Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - Kamis, 08 Desember 2022 menjadi hari yang ceria di satuan pendidikan taman kanak-kanak di Kecamatan Sumay. Pada hari tersebut, TK Negeri Sumay, di Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo menggelar kegiatan yang membuat keceriaan bagi peserta didik nya.

Kegiatan yang dilaksanakan di TK Negeri Sumay tersebut bertema "Kamis Ceria Market Day". Tidak hanya itu, TK Negeri Sumay di bawah komando Kepala TK Rini Efrina, S.Pd merupakan salah satu satuan pendidikan yang ikut sebagai Sekolah Penggerak.

Dalam kaitannya satuan pendidikan sebagai sekolah Penggerak, Wanita yang akrab disapa Rini menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan mengembangkan pembelajaran Proyek penguatan profil pelajar Pancasila ( P5 ) dengan enam dimensi.

Selanjutnya, dari Kegiatan "Kamis Ceria Market Day'" tersebut tema besar yang di angkat TK Negeri Sumay adalah 'Imajinasin dan Kreatifitas ku'.

Dalam proses kegiatan tersebut kepada Tebo Pintar, Rini Efrina, S.Pd menyampaikan "Kegiatan ini diadakan oleh dukungan semua pihak di TK Negeri Sumay, serta Kolaborasi wali Murid yang sangat proaktif mensupport Kegiatan "Kamis Ceria Market Day".

Rini Efrina, S.Pd pun menjelaskan kegiatan ini di awali dengan musyawarah bersama wali murid menentukan tema projek dan tujuan pembelajaran kemudian menentukan jadwal dan alur pelaksanaan. Jumlah peserta didik yang kurang lebih 60 an anak, lalu dibagi menjadi dua kelompok.

Anak-anak di bagi menjadi dua kelompok dengan peran sebagai kelompok penjual dan kelompok pembeli.


Foto-foto Kegiatan TK Negeri Sumay

Setelah penetapan kelompok tersebut anak-anak sebagai kelompok penjual dibantu Orang tua anak TK Negeri Sumay secara umum  diberikan kebebasan mengkreasikan sesuai dengan Imajinasi apa yang akan di jual dan didagangkan. 

Sesuai dengan Tajuk Kegiatan "Kamis Ceria Market Day" Kegiatan pun sampai pada hari H yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 08 desember 2022, di Lapangan sekitar TK Negeri Sumay.

Kegiatan telah berlangsung menjadi sebuah pemberlajaran yang bermakna bagi peserta didik dan sebagai kegiatan dari TK Negeri Sumay dalam menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kegiatan ini terwujud berkat dukungan Wali/Orang Tua peserta didik yang berkolaborasi dengan tenaga pendidik di TK Negeri Sumay. Melalui Informasi ini, Rini Efrina menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang aktif ambil bagian dari Kegiatan di TK Negeri Sumay sebagai sekolah Penggerak.

"Adapun aspek yang ingin dikembangkan dari kegiatan ini adalah 3 elemen capaian pembelajaran yakni nilai moral dan Budi pekerti, Jati diri dan Dasar - dasar literasi dan STEAM. Keterlibatan orang tua merupakan elemen PAUD/TK berkualitas".(Tutup Rini) /Tebo Pintar/

Diberdayakan oleh Blogger.