Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Foto Bersama Pengawas, Kepsek dan guru SDN 206/Bukit Pemuatan

Muara Tebo, Disdikbud - Sebuah pepatah lama "Tidak ada kata terlambat,   lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali". Pepatah tersebut cocok disematkan dengan apa yang dilakukan SDN 206/VIII Bukit Pemuatan. 

Pasalnya, peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 baru bisa dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2022. Semestinya, kegiatan perayaan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 harusnya bertepatan pada hari yang sama, yaitu 25 November.

Walau dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2022 dan telat kegiatan tetap berlangsung penuh kisah. Berikut ini, kisah HGN Dari SDN 206/VIII Bukit Pemuatan, Kecamatan Serai Serumpun, Tebo

HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 kali ini, disambut baik dan penuh antusias di satuan pendidikan peserta didik, guru, dan orang tua tetap antusias SDN 206/VIII Bukit Pemuatan, Kecamatan Serai Serumpun, Tebo.

Keluarga besar SDN 206/VIII Bukit Pemuatan melaksanakan acara rutin tahunan ini. Sesuai dengan tagar dari tema Nasional, #Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar,  SDN 206/VIII Bukit Pemuatan pun memeriahkan HGN 2022 dengan mengadakan Lomba-lomba antar kelas yang menuntut kreativitas peserta didik, seperti lomba fashion show, baca puisi, dan paduan suara.

Kolaborasi Sekolah Dan Orang Tua Siswa

Dalam hal ini juga sekolah melakukan terobosan Lomba kelas dan berkolaborasi dengan orang tua yang terbentuk dalam wadah Paguyuban kelas. Orang tua murid dituntut berimajinasi dan berkreasi untuk menciptakan kelas yang indah, bersih, dan peduli lingkungan. Keindahan dan kebersihan kelas dinilai mulai dari luar kelas sampai ke dalam kelas lengkap dengan administrasi kelas. 

Ruang Kelas di SDN 206/VIII Bukit Pemuatan yang dilombakan Saat Perayaan HGN 2022

Untuk mewujudkan itu semua setiap sore terlihat orang tua bergotong royong dan berlomba untuk menata kelas anak-anaknya. Prinsip dan komitmen sekolah, guru, orang tua, dan anak-anak adalah menjadikan kelas yang inspiratif, indah dan menyenangkan.

Semua lomba dikemas dalam berdasarkan kelas bawah dan kelas atas. Adapun jumlah peserta terdiri dari 4 kelas bawah dan 4 kelas atas. 

Sebagai puncak kegiatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di SDN 206/VIII Bukit Pemuatan ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan kue. Dalam acara turut hadir juga Bapak Baihaki, S. Pd., Selaku pengawas binaan dan Ibu Eni Setyowati, S. Pd. SD. Setelah selesai pemotongan tumpeng dilanjutkan makan bersama antara peserta didik, guru dan orang tua yang hadir. Sebagai penutup diumumkan para pemenang lomba dan penyerahan hadiah oleh Kepala Sekolah Ibu Endang Prasetyaningsih, S. Pd. SD.

Endang Prasetyaningsih, S. Pd. SD. Selaku Kepala sekolah sangat berterimakasih kepada semua pihak dan khususnya orang tua siswa yang pro aktif dalam kegiatan ini. 

Demikianlah Kisah HGN Dari SDN 206/VIII Bukit Pemuatan, Kecamatan Serai Serumpun, Tebo. /Tebo Pintar/

Diberdayakan oleh Blogger.