Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

BIMTEK Berdiferensiasi Jenjang SMP Se Kabupaten Tebo 2022

Muara Tebo, Disdikbud - Berdasarkan surat undangan per tanggal 24 November 2022. Nomor: 005/107/Dikbud/2022. Berisi undangan ditujukan kepala satuan pendidikan jenjang SMP Se Kabupaten Tebo untuk mengirimkan utusan peserta Kegiatan BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi dalam rangka pengembangan karir pendidik dan peningkatan mutu guru di Jenjang Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama di Lingkungan Disdikbud Tebo.

Kegiatan BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi jenjang Sekolah Menengah Pertama ini dilaksanakan, bertempat di Aula Disdikbud Tebo, Dengan waktu pelaksanaan 01 S.d 09 Desember 2022. 

Pelaksanaan Kegiatan BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi Disdikbud Tebo jenjang Sekolah Menengah Pertama ini dengan metode in-on-in, dengan pembagian waktu yaitu; 01 November 2022 (In service training), 03 Desember  s.d 07 Desember 2022 (On The Job Learning), dan 08 s.d 09 Desember 2022 (In Service Training 2).

Foto Bersama Sekdis, Pemateri, dan Peserta BIMTEK Berdiferensiasi Jenjang SMP Se Kabupaten Tebo 2022
Untuk kegiatan In Service Training yang dilaksanakan hari ini, 29 November 2022 dan sekaligus pembukaan kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Triyatna, S.Pd., M.Si. Dan didampingi Kasi GTK, Bidang Dikdas, Ratih Safitri, SE. Selaku Narasumber kegiatan BIMTEK yaitu; Korwas Drs. Jaka Suyana, M.Si., Pengawas SMP Arumsari Anastasia, S.Pd., M.Pd., Ina Nurpiah. S.Pd., M.Pd.,

Jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 100 Guru dari 70 satuan pendidikan Jenjang SMP Negeri/Swasta yang ada di Kabupaten Tebo untuk mengikuti BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi Tahun 2022. 

Dalam Kesempatan tersebut, Sekdis Dikbud Tebo Triyatna, S.Pd., M.Si. membuka dan menyampaikan beberapa pesan bagi peserta kegiatan, diantaranya " Melalui kegiatan Bimtek ini, Saya berharap Guru di Lingkungan Disdikbud Tebo nantinya dapat mengimplementasikan apa yang didapat dari kegiatan ini pada satuan pendidikannya masing-masiang" Terangnya pada peserta kegiatan.

Selanjutnya, peserta kegiatan mendapatkan pretest dan materi Assesment Diagnostik yang disampaikan oleh Arumsari Anastasia, S.Pd., M.Pd. Sedangkan, Ina Nurpiah menyampaikan materi Modul Ajar,  Selama kegiatan berlangsung, peserta aktif dan Antusias mengikuti kegiatan hari ini sampai selesai. 

Kegiatan selanjutnya para peserta kegiatan akan diberikan penugasan berdasarkan materi BIMTEK untuk dilaksanakan peserta dari 03 s.d 07 Desember 2022 (On the Job Learning).

Tujuan kegiatan Bimtek ini, dipertegas oleh Pemateri Arumsari Anastasia, S.Pd., M.Pd bahwa ada tiga tujuan dari BIMTEK Berdiferensiasi ini. yaitu; (1) Peserta Mampu Melaksanakan Assesmen Diagnostik, (2) Peserta Mampu Membuat Bahan Ajar Berdiferensiasi, dan (3) Peserta Mampu Melaksanakan Pembelajaran Berdiferensiasi Sesuai Dengan Modul Ajar. (Adm)

Diberdayakan oleh Blogger.