Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Berdasarkan surat undangan per tanggal 24 November 2022. Nomor: 005/106/Dikbud/2022. Berisi undangan ditujukan kepala satuan pendidikan jenjang SD Kabupaten Tebo untuk mengirimkan utusan peserta Kegiatan BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi dalam rangka peningkatan mutu guru di Jenjang Satuan Pendidikan Sekolah Dasar di Lingkungan Disdikbud Tebo.

Kegiatan BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi jenjang Sekolah Dasar ini dilaksanakan, bertempat di Aula Disdikbud Tebo, Dengan waktu pelaksanaan 29 S.d 07 Desember 2022. 

Pelaksanaan Kegiatan BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi Disdikbud Tebo jenjang Sekolah dasar ini dengan metode in-on-in, dengan pembagian waktu yaitu; 29 November 2022 (In service training), 30 November s.d 05 Desember 2022 (On The Job Learning), dan 06 s.d 07 Desember 2022 (In Service Training 2).

Untuk kegiatan In Service Training yang dilaksanakan hari ini, 29 November 2022 dan sekaligus pembukaan kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Dr. Sindi, S.H., M.H. Dan didampingi Kabid Dikdas Ariyanto, S.E., Selaku Narasumber kegiatan BIMTEK yaitu; Korwas Drs. Jaka Suyana, M.Si., Pengawas SD Sugito,S.Pd dan Suyoto,MP.d

Kadis Dikbud Tebo Dr. Sindi, S.H., M.H Saat Membuka Kegiatan BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi Jenjang SD Tahun 2022

Peserta Kegiatan Saat Pembukaan

Peserta Kegiatan Kegiatan BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi Jenjang SD Tahun 2022

Jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 100 Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Tebo mengikuti BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi Tahun 2022. 

Dalam Kesempatan tersebut, Kadis Dikbud Tebo Dr. Sindi, S.H., M.H. membuka dan menyampaikan beberapa pesan bagi peserta kegiatan. " Melalui kegiatan Bimtek ini, Saya berharap Guru di Lingkungan Disdikbud Tebo nantinya mampu dan menguasi mengakomodir perkembangan dunia pendidikan denga hal-hal terbaru, salah satunya menguasai apa itu pembelajaran berdiferensiasi." Terang kadis Dikbud Tebo kepada peserta kegiatan.

Kadis Dikbud Tebo melanjutkan bahwa pembelajaran berdiferensiasi sebagai bentuk pembelajaran yang diterapkan guru dan mengakomodir kebutuhan belajar murid. jadi, tugas Guru yaitu memfasilitasi murid sesuai dengan kebutuhannya.

Kegiatan BIMTEK Pembelajaran Berdiferensiasi oleh Dikbud Tebo Jenjang SD ini diharapakan nantinya, peserta Guru kelas jenjang SD yang mengikuti dapat menerapkan Pembelajaran Berdiferensiasi di satuan pendidikannya dengan kemampuan guru untuk Melakukan pemetaan kebutuhan belajar, Merencanakan pembelajaran berdiferensiasi berdasarkan hasil pemetaan, Mengevaluasi dan erefleksi pembelajaran yang sudah berlangsung. (adm)

Diberdayakan oleh Blogger.