Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Himbuan Kadisdikbud Tebo Ade Nofriza, S.STP., M.A.P dan Update progres singkronisasi Dapodik

Muara Tebo, Disdikbud
- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Sebelumnya pada 26 Juli 2023, Kadisdikbud Tebo Ade Nofriza, S.STP., M.A.P telah mengeluarkan video himbauan penting melalui Akun Facebok resmi Disdikbud Tebo.

Himbauan berupa video yang berdurasi 55 detik tersebut berisi ucapan terima kasih dan ajakan penting yang terkait dengan informasi mengenai progres aktivasi akun belajar.id dan progres singkronisasi Aplikasi Dapodik T.A 2023/2024.

"Saya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan yang ada di wilayah Kabupaten Tebo terkait telah melakukan Aktivasi akun Belajar.id dan bagi yang belum melakukan aktivasi jika terkendala dapat menghubungi Helpdesk yang ada di tiap kecamatan" Kata Ade Nofriza.

Selain itu, Himbauan Kadisdikbud Tebo pada video tersebut menyampaikan progres sinkronisasi Aplikasi Dapodik versi 2024. yang telah mencapai 65.22 % per 26 Juli 2023.

Proses Singkronisasi 100 % Dapodik Kecamatan Tebo Tengah

Himbauan Kadisdikbud Tebo, disambut dengan Aksi nyata dari Helpdesk Kecamatan Tebo Tengah, Fitra Fauzan S.Pd bersama tim nya yang ada di wilayah Tebo Tengah.

"Sebagai orang yang diberi amanah menjadi helpdesk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo di wilayah kecamatan Tebo Tengah tidak mudah untuk saya melakukannya, apalagi dengan saya yang masih berstatus honor sekolah" Sebut Fitra Fauzan.

Fitra Fauzan dalam melakukan percepatan dan pendampingan Singkronisasi dapodik mendapat bantuan penuh dari rekan-rekannya yang berada dalam lingkup organisasi FOPPSI Kecamatan Tebo Tengah, untuk Kordinator OPS SMP Tebo Tengah dan Wakil 1 FOPPSI  Tebo Tengah, Sdr Halley Kawistoro, S.Pd, Serta Wakil 2 dan membantu mengkodinir OPS SD Tebo Tengah, Sdr Sardeni, SPd.i.

"Jadi saya juga sebagai ketua Foppsi Kecamatan Tebo Tengah, meminta bantuan kepada semua Operator Dapodik  di kecamatan Tebo Tengah, bang Halley, Bang Sardeni, Ibu Erna dan lainnya untuk mendukung saya dan Tim untuk mendukung apa yang menjadi Himbauan Kadisdikbud Tebo, Bapak Ade Nofriza, S.STP, M.A.P. terkait Singkronisasi Dapodik 2024." Terang Fauzan.

Setelah himbauan tersebut, Fitra Fauzan bersama Halley dan Sardeni rembuk bersama mengenai satuan pendidikan yang mengalami kesulitan berkaitan Singkronisasi Aplikasi Dapodik versi 2024.

Halley Kawistoro, S.Pd sebagai salah satu operator sekolah yang dituakan di wilayah Kecamatan Tebo Tengah, bergegas mengatur strategi dengan merekap satuan pendidikan yang belum berhasil menginstal dan singkron aplikasi Dapodik Versi 2024.

"Berdasarkan rembuk Tim dan data yang disampaikan Fauzan, kita semua berbagi tugas dengan sistim 'Jemput Bola'. kita bagi tugas dengan mengkomunikasikan satuan pendidikan yang belum singkron. Tercatat, per 26 Juli 2023 ada SMPN 24, SMPN 36, SKB raden Mat Taher dan SMK Al-khairiyah. Alhamdullilah, Kita mendapat respon baik dan jelang Malam hari pada tanggal 26 Juli 2023 Semua Satuan pendidikan di Kecamatan Tebo Tengah berhasil sinkron sukses 100% dengan jumlah total 78 Satuan pendidikan di Tebo Tengah" Ungkap Halley.

Setelah proses 100% Singkron Dapodik di kecamatan Tebo Tengah, Fitra Fauzan Selaku Helpdesk/Ketua FOPPSI Tebo Tengah dan Pengurus FOPPSI Tebo Tengah akan turut menggelar percepatan Aktivasi akun belajar.id setelah sebelumnya Co.Captain Akun Belajar.id Agung Nugroho, S.Pd dan KK Datadik Dadang JSN, S.Pd lebih dulu sosialisasi dan melakukan pendampingan di lingkungan satuan pendidikan Jenjang TK/PAUD.

"Kami Pengurus dan Semua Operator satuan pendidikan di Tebo Tengah Solid dan bekerjasama sebagai sebuah organisasi dan kebersamaan tanpa menonjolkan personal. Selain itu, Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala SMP Negeri dan Swasta, K3S SD, Kepala Satuan Pendidikan Jenjang SD Negeri Swasta, Paud, TK, SKB dan Hormat kami kepada Kepala Satuan Pendidikan dan Operator Satuan pendidikan jenjang SMA/SMK baik negeri dan Swasta yang berkomunikasi baik dengan apa yang kita lakukan bersama-sama, serta semua pihak yang turut membantu" Tutup Fauzan. (Admin)


Diberdayakan oleh Blogger.