Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Dikbud Tebo, Selasa 12 Februari 2019
Sebagai wujud membangun sinergi  seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dan masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun 2019.

Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun 2019 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo SINDI, SH., MH hadir dalam pelaksanaan tersebut.

RNPK berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 11 hingga 14 Februari 2019, di kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai Kemendikbud, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. RNPK 2019 dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Selasa (12/02/2019).
“Dengan diselenggarakannya RNPK diharapkan dapat membangun sinergi pusat dan daerah serta masyarakat untuk menyukseskan program-program prioritas sebagaimana tertuang dalam Nawa Cita, sekaligus merumuskan rancangan kebijakan pendidikan dan kebudayaan tahun 2020,” jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, di tengah acara RNPK 2019, di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Kemendikbud, Bojongsari, Depok, Senin (11/02).
Tahun ini penyelenggaraan RNPK mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Melalui  tema ini, diharapkan seluruh peserta yang terdiri dari semua pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan dapat bersinergi dalam membuat strategi ke depan dalam menyukseskan program-program untuk  mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan. “Dengan tema tersebut beberapa isu strategis pendidikan dan kebudayaan menjadi pokok bahasan dalam RNPK,” ujar Mendikbud.
Isu-isu strategis  tersebut akan dibahas dalam diskusi kelompok, terdiri atas: Penataan dan Pengangkatan Guru; Revitalisasi Pendidikan Vokasi, meliputi pengembangan sertifikasi kompetensi, penguatan kerja sama lembaga pendidikan dengan dunia usaha dan dunia industri, penguatan kewirausahaan, dan penuntasan peta jalan revitalisasi pendidikan vokasi di provinsi. Selanjutnya, Sistem Zonasi Pendidikan; Pemajuan Kebudayaan, dan;  Penguatan Sistem Perbukuan dan Penguatan Literasi. (Kemdikbud.go.id)
Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun 2019 untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo ada beberapa Kegiatan  yang mengacu hasil dari rekomendasi tersebut dan akan dilaksanakan di program kegiatan 2019 ini.
Berikut Video Diskusi Kadis Dikbud Tebo Hadir di Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019
Berikut dokumentasi Kadis Dikbud Tebo Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun 2019.



Diberdayakan oleh Blogger.