Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Dikbud Tebo, 20 Maret 2019
Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Tebo tahun 2019 ini kembali dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SINDI, SH.,MH. Kegiatan ini merupakan Agenda tahun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo di Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Untuk Kegiatan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi tahun 2019 memiliki target mempertahankan prestasi yang pernah diraih pada tahun 2018 yang lalu yaitu sebagai terbaik 2 di tingkat Provinsi pada tahun 2018 dan diharapkan bisa melampaui target yang ditetapkan.
Optimisme disampaikan oleh Bapak SINDI, SH.,MH Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo yang di dampingi oleh Kabid GTK Bpk Syafrial, SE.,M.Si, Kabid PNF/PAUD Bpk Nurdin, S.Pd.,M.Si dan Korwas Kabupaten Tebo Bpk Drs. Jaka Suyana.,M.Si, saat membuka secara resmi kegiatan pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas berprestasi tahun 2019 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.(rabu,20/03/2019).
Berikut Sambutan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo di Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Tebo tahun 2019:
Atas nama Kepala Dinas, kami mengucapkan terlebih dahulu terima kasih kepada sdr peserta yang sudah hadir di tempat ini. Kami sangat menghargai komitmen bpk/ibu guru, kepala sekolah serta pengawas sekolah walaupun  dalam keadaan yang serba terbatas bpk/ibu bisa mengikuti kegiatan ini dengan lancar.
                Selanjutnya perlu bpk/ibu ketahui bahwa Undang-Undang Guru dan Dosen No 14/2005 pasal 36 ayat 1 mengamanatkan bahwa guru yang berprestasi berdediasi luar biasa dan/atau bertugas di daerah khusus berhak memperoleh penghargaan Salah satu bentuk penghargaan bagi berprestasi adalah dengan menyelenggarakan pemilihan guru berprestasi. Penyelenggaraan pemilihan guru berprestasidilaksanakan secara bertingkat mulai tingkat satuan pendidikan, Kecamatan, Kabupaten/kota, provinsi dan sampai tingkat Nasional.
Secara umum untuk tahun 2018 kemaren Kabupaten Tebo mendapat peringkat ke 2 pemenang Tingkat provinsi Jambi. Untuk tahun ini kita berharap ada yang menjadi pemenang di tingkat Provinsi dan Nasional.
                Kepada Tim penilai untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan seobjektif mungkin. Mudah-mudahan ke depan Kabupaten Tebo bisa meningkatkan prestasinya setiap tahunnya, khususnya  bidang pendidikan ini sehingga  di harapkan dapat terwujudnya Visi dan misi Tebo Tuntas tahun 2022. Dengan mengucapkan “Bismillahhirohmanirrohim” kegiatan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas berprestasi Tingkat Kabupaten Tebo tahun 2019 dengan ini resmi saya buka. 
Demikianlah yang dapat saya sampaikan, Semoga Bpk/ibu sukses semua  amiiin ya rabbal alamin.
Pada tahun 2019 ini Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi di Tingkat Kabupaten Tebo sebanyak 37 orang yang terdiri dari utusan Guru TK/PAUD, Guru SD, Guru SMP, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang ada di Kabupaten Tebo.
Pelaksanaan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Berprestasi tahun 2019 berlangsung selama 2 hari dari tanggal 20 sd 21 Maret 2019 tempat pelaksanaannya di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.















Demikiain Laporan hari ini.
Diberdayakan oleh Blogger.