Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Pada hari Kamis, 26 Februari 2021, Kadis Dikbud Kabupaten Tebo, Sindi, S.H.,M.H meninjau beberapa sekolah yang berada di perbatasan yakni kabupaten Tebo dengan Tanjung Jabung Barat dengan jarak tempuh dari kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo sekitar 3 jam perjalanan. Dalam kegiatan ini, Kadis Dikbud didampingi serta Kabid Dikdas dan Kasi Sarpras dan beberapa staf dalam membagi tugasnya  untuk menelusuri sekolah-sekolah yang berada di Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir. Kadis menyempatkan bermalam di SMP N 44 Tebo salah satu sekolah yang ada di Lubuk Mandarasah Kec. Tengah Ilir tersebut.  

 

Rangkaian kegiatan monev sekolah dilaksanakan 2 hari di Lubuk Mandarsah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kabupaten Tebo, Sindi, S.,H., M.H  melakukan pembinaan sekolah  khususnya kepada sekolah-sekolah yang berada di Desa Lubuk Mandarasah yang saat dikunjungi, kegiatan yang dilakukan di SMPN 44 Tebo. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo dalam pembinaan sekolah ini, Sindi, S.H.,M.H menyempatkan menginap di sekolah SMPN 44 Tebo mengikuti acara malam  diskusi bersama para undangan yang hadir di SMPN 44 Tebo. “Segenap tokoh masyarakat, lembaga adat yang mengapresiasi kedatangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kabupaten Tebo dengan melihat dan menyaksikan langsung perkembangan sekolah yang ada di Lubuk Mandarasah ini dan juga menyempatkan menginap di SMPN 44 Tebo”, ujar Marsam.

 

“Sejarah baru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo berkunjung langsung di Sekolah SMPN 44 Kabupaten Tebo, membina dan monitoring langsung di Lubuk Mandarasah Kec. Tengah Ilir” ungkap Kepala Sekolah SMPN 44 Tebo, Mahmud Aji

 

Kadisdikbud Kabupaten Tebo, Sindi, S.H.,M.H terus meningkatkan sinegritas pendidikan yakni dengan bergotong-royong untuk membangun pendidikan yang lebih maju. “Dengan kerjasama antara Pemerintah Desa, tokoh masyarakat saya yakin pendidikan ini semakin kokoh dan maju kedepanya”, ujar .

 

Selanjutnya, kolaborasi ditunjukkan di SMPN 44 Kabupaten Tebo Tebo yakni dengan mengikutsertakan komunitas motor yang ada di Tebo dalam mengenalkan komunitas motor kreatifitas, inovatif kepada OSIS di SMPN 44 Kabupaten Tebo serta mengenalkan ekonomi kreatifnya, selain itu, ada juga lembaga  Frankfurt Zoological Society (FZS) yang hadir  ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Giat hari ke-2, tanggal 27 Februari 2021, hari Jum’at pagi, paparan terkati program Merdeka Belajar dipaparkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, S.H., M.H  yang di hadiri Korcam Pengawas Kec. Tengah Ilir sekaligus penutupan kegiatan di SMPN 44 Kabupaten Tebo serta penyerahan secara simbolis tanaman pohon dari  lembaga  Frankfurt Zoological Society (FZS).



Referensi artikel : https://teropongbarat.com

Diberdayakan oleh Blogger.