Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud Tebo - Selasa 6 Juli 2021, bertempat di Aula DISDIKBUD TEBO. Sebagai program jangka pendek Musyawarah Guru Mata Pelajaran IPS Kabupaten Tebo. Program yang merupakan hasil Rencana Tindak Lanjut Institusional Building. Untuk mengaktifkan MGMP Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Kabupaten Tebo.

Sebelumnya, setelah menyelesaikan pertemuan Institusional Building Tanoto Foundation Jambi yang ke tiga tanggal 28 Mei 2021, pengurus MGMP IPS Kabupten Tebo didampingi pengawas mata pelajaran IPS Bapak L.B. Sugiarto, S.Pd, M.Pd langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk konsultasi dan koordinasi mengenai arah dan langkah kemajuan MGMP IPS ke depannya. 

Pembukaan Kegiatan MGMP IPS Oleh Kadis DISDIKBUD Tebo

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Bapak Sindi, S.H, M.H. 

Beliau menyambut baik dan memberikan apresiasi dari gebrakan dan giat yang dilakukan MGMP IPS Kabupaten Tebo. 

Selain itu Kadis Dikbud Kabupaten Tebo berharap nantinya MGMP merupakan wadah dan rumah bagi guru untuk membagi informasi, mencari solusi permasalahan yang dihadapi guru mata pelajaran, dan menyamakan persepsi guru dalam rangka pengembangan profesionalitas khususnya guru IPS se-Kabupaten Tebo.


Acara yang diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar dengan mengangkat Tema Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Sekolah pada KKG dan MGMP Tahun 2021. 

Kesempatan yang sama hadir juga Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Kasi PTK, Kasi Kurikulum dan Peserta Didik, Pengawas Mata Pelajaran IPS, pengurus MGMP IPS, dan 67 orang guru IPS yang berasal dari sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Tebo. 

Pada kesempatan ini Bapak Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Bpk Hoirul Akmal, S.Pd,.M.M. Menyampaikan 7 komponen pengembangan MGMP diantaranya tentang organisasi, program dan kegiatan, SDM, sarana dan prasarana, pengelolaan, pemantauan dan evaluasi. 


Salah satu hasil kegiatan ini adalah mengukuhkan kembali Bapak Busri, S.Pd sebagai ketua MGMP IPS Kabupaten Tebo, sekaligus membentuk tiga gugus kepengurusan MGMP untuk memudahkan akses dan koordinasi agar berjalannya kegiatan MGMP IPS Kabupaten Tebo dengan baik.

Disdikbud Kab. Tebo Berharap semoga nantinya MGMP IPS Kabupaten Tebo bisa terus dan selalu eksis, Serta berperan dalam rangka pengembangan mutu guru-guru IPS Tingkat SMP di Kabupaten Tebo.

Diberdayakan oleh Blogger.