Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Siswa SMP Negeri 43 Kab. Tebo dalam kegiatan pembagian masker kepada masyarakat Desa Suo-Suo Kecamatan Sumay


Muara Tebo, Disdikbud - Tahun ini SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo melibatkan UPTD Puskesmas Suo-Suo dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Hal ini dilakukan bertujuan untuk mendorong dan mewujudkan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sebagai Satgas Covid-19.


Kepala SMP Negeri 43 Kab. Tebo, Nusyirwan, S.Pd.I saat memberikan arahan kepada pengurus OSIS

Kepala SMP Negeri 43 Kab. Tebo, Nusyirwan, S.Pd.I mengatakan bahwa dalam menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada tahun ajaran baru ini, pihaknya memprogramkan UKS menjadi Satgas Covid-19 pada level sekolah.


"Langkah awal, kita akan mensosialisasikan kepada siswa baru penerapan protokol kesehatan dengan melibatkan pihak Puskesmas, kemudian mengenalkan keberadaan UKS sebagai layanan kesehatan di tingkat sekolah,"ujar Nusyirwan, S.Pd.I pada Senin 12 Juli 2021.


Pelibatan UKS ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi, dan dalam pelaksanaannya siswa akan dilibatkan secara langsung.


Pemeriksaan kesehatan berkala terhadap siswa SMP Negeri 43 Kab. Tebo oleh Puskesmas Suo-Suo

"Selama ini guru menjadi garda terdepan disekolah dalam menerapkan protokol kesehatan, pada tahun ini siswa yang tergabung di UKS akan kita bina, bekerjasama dengan Pembina UKS dan Puskesmas,"terangnya.


Dijelaskannya lagi bahwa saat ini UKS SMP Negeri 43 Kab. Tebo telah memiliki kader kesehatan sebanyak 10 siswa, dalam pelaksanaannya nanti juga akan melibatkan anggota PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) maupun OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah).


"Harapan kita, Tim UKS ini nanti bisa berperan dalam menjalankan kedisiplinan menjaga protokol kesehatan, bisa juga mengedukasi teman sebayanya untuk terus disiplin menjaga Prokes, sehingga pembelajaran tatap muka terbatas ditengah pandemi ini tetap aman, dan kita semua di sekolah terhindar dari penularan virus ini, amin,"tukasnya.

Diberdayakan oleh Blogger.