Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud Tebo – Sebelum Penetapan Kegiatan Daring dan Luring saat ini di kabupaten Tebo. SMPN 41 Kabupaten Tebo sebelumnya pada awal tahun pelajaran menggelar lokakarya sambut tahun ajaran 2021/2022.

Lokakarya menjadi agenda atau program sekolah SMPN 41 Kabupaten Tebo yang selalu dilaksanakan setiap memasuki tahun ajaran baru. Lokakarya ini dilaksanakan di ruang majelis guru Senin 21 Juni 2021 tersebut dipandu oleh Bapak Suhud, S.Pd., M.M, narasumber yang juga pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.

Seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMP Negeri 41 kabupaten Tebo menghadiri kegiatan lokakarya tersebut.

“Kegiatan lokakarya merupakan agenda penting untuk menyambut tahun ajaran baru. Pada kegiatan ini akan dibahas berbagai program sekolah setahun ke depan, sekaligus mengulang-ulang dan mengingatkan guru kembali tentang perangkat pembelajaran” Kepala SMPN 41 Tebo, Dicky Eka Putra, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya.



Selain itu, Ia berharap agar peserta lokakarya dapat mengikutinya dengan baik.

“Merupakan tugas kita semua, baik kepala sekolah, guru maupun komponen pendidikan tetap berkarya di tengah pandemi covid-19 ini, ke depan di era globalisasi ini guru memiliki tantangan untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Inovasi sangat penting dilakukan guru di setiap sekolah untuk kemajuan sekolah dan dunia pendidikan secara umum”, terang Kepala SMPN 41 Tebo di hadapan peserta yang mengikuti kegiatan Lokakarya.

Beberapa materi yang diberikan selama lokakarya diantaranya penjelasan mengenai struktur kurikulum,  penyusunan rincian minggu efektif, program tahunan, program semester hingga merancang  rencana program pembelajaran.

Bapak Suhud, S.Pd., M.M yang menjadi narasumber menjelaskan bahwa guru harus siapkan perangkat pembelajaran agar kegiatan pembelajaran menjadi lebih terarah. “Perangkat pembelajaran adalah bahan awal yang harus disusun oleh guru sebagai pedoman dan petunjuk dalam pelaksanaan pembelajaran. Dengan adanya RPP diharapkan pembelajaran yang dilaksanakan guru dapat berjalan dengan baik” ujar salah satu pengawas aktif di pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.

Lebih lanjut kepala sekolah mengatakan bahwa salah tujuan diadakannya lokakarya ini adalah untuk menyiapkan pendidik dan tenaga kependidikan menyambut datangnya tahun ajaran baru. Walaupun di tengah pandemi, semangat dan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan harus selalu terjaga dengan baik.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini menyatakan bahwa mereka mendapatkan manfaat yang besar setelah mengikuti kegiatan ini.

Foto Bersama Pendidik Di SMPN 41 Tebo saat Lokakarya 21 juni 2021

Kepala sekolah SMPN 41 Kabupaten berharap, setelah mengikuti lokakarya ini, tenaga kependidikan harus berinovasi dan membuat perubahan yang lebih baik dalam dalam menjalankan tugasnya untuk menyongsong tahun ajaran baru.

Diberdayakan oleh Blogger.