Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Kunjungan Pengawas Sekolah Ina Nurpiah S,Pd.,M.Pd Saat SMPN 10 Menggelar Gladi Bersih ANBK 2021

Muara Tebo, Disdikbud - SMP Negeri 10 Kabupaten Tebo telah mengadakan Simulasi serta GR (Gladi Resik) atau yang lebih sering kita dengar dengan istilah Gladi Bersih untuk ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer). Simulasi dan GR ini masing-masing dilaksanakan selama 2 hari yakni Simulasi di tanggal  30-31 Agustus, Sedangkan GR dari hari Senin-Selasa tanggal 13-14 September 2021. 

Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak, diantara, Kepala Sekolah, Bapak Candra Buwono, S. Pd,  sebagai Penanggung Jawab, Pak Suprianto sebagai Proktor, Pak Sevin Ardianto, S. Pd sebagai Tekhnisi serta dibantu beberapa rekan guru sebagai pengawas. GR ini diikuti oleh 45 peserta didik sebagai peserta utama dan 5 peserta cadangan. 

Cuaca yang kurang bersahabat, hujan mengguyur seharian penuh tidak menghalangi jalannya pelaksanaan GR,   serta beberapa gangguan teknis tidak menyurutkan semangat para peserta.  Mereka tetap dengan antusias mengikuti kegiatan ini. 

hari kedua pelaksanaan GR, kepercayaan diri para peserta mulai tampak meningkat. Mereka terlihat lebih rileks dan terbiasa mengerjakan soal-soal AN. Selain itu bertepatan pula dengan kunjungan pengawas pembina, Ibu Ina Nurpiah, S. Pd, M. Pd ke SMPN 10, beliau pun menyempatkan diri untuk mengninjau langsung pelaksanaan GR serta memberikan motivasi untuk para peserta ANBK.

SMPN 10 Kabupaten Tebo saat ini sedang dilakukan rehab beberapa ruangan sehingga ANBK kali ini di laksanakan di sebuah ruang kelas yang di desain menjadi ruang TIK, meskipun demikian tidak menyurutkan semangat kami untuk menyukseskan ANBK ini. 

Kesibukan Proktor dan Teknisi SMPN 10 Kabupaten Tebo saat GR ANBK 2021

Proktor dan teknisi sebagai bagian penting dari pelaksanaan ANBK pun sudah mulai menyiapkan peralatan serta administrasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan ANBK nantinya. Tidak lupa setiap elemen pelaksana tetap saling berkoordinasi dengan sekolah yang akan melaksanakan ANBK di SMPN 10 Kabupaten Tebo. 

Selaku Pendidik di SMPN 10 Kabupaten Tebo sempat anak-anak bercerita tentang bentuk soal dan cara menjawab soal ANBK saat jalannya Gladi Bersih. Peserta didik banyak menyampaikan sudah memahami teknis dari pelaksanaan AN nantinya; Mulai dari Mengisi data diri user dan Pasword serta mengentry Token. Bentuk-bentuk Soal pun sebagian besar peserta didik yang mengikuti sudah paham cara menjawabnya. Untuk masalah hasilnya SMPN 10 Kabupaten Tebo dan semua satuan pendidikan punya harapan sama kegiatan berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Sesuai jadwal untuk jenjang SMP pelaksanaan ANBK akan di adakan 4-7 oktober 2021.

Nantinya, Pada pelaksanaan ANBK akan ada beberapa sekolah yang  menumpang di SMPN 10, yakni SDN 209 Simpang Pelayang, SD 054 Sungai Keruh, SD Penapalan dan MIN Sungai Keruh. Semoga  ANBK  Tahun 2021 ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar sehingga tujuan ANBK pun bisa tercapai dengan hasil yang maksimal. /Tebo Pintar/

Kontributor : Nur Eryanti S,Pd

Silahkan untuk berbagi Informasi melalui Narahubung Tebo Pintar: Dwi Ariasih Disdikbud Tebo

Diberdayakan oleh Blogger.