Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Dua siswa dan satu pelatih dari kabupaten Tebo berhasil lolos dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional Tahun 2021. Keputusan resmi disampaikan melalui Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor : 2609/J3/DM.00.03/2021 tentang Penetapan Peserta Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama Tingkat  Nasional Tahun 2021.

 

Adapun kegiatan GSI SMP ini dilaksanakan dalam rangka implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Sekretariat Jenderal, Pusat Prestasi Nasional bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan Gala Siswa Indonesia Jenjang SMP. Selanjutnya telah dilaksanakan penilaian dan seleksi terhadap peserta GSI SMP tingkat provinsi tahap II sebanyak 581 (lima ratus delapan puluh satu) pemain dan 64 (enam puluh empat) pelatih perwakilan dari 33 (tiga puluh tiga) provinsi. Dari penilaian telah dihasilkan 102 (seratus dua) pemain dan 33 (tiga puluh tiga) pelatih perwakilan dari 33 (tiga puluh tiga) provinsi yang akan mengikuti GSI SMP tingkat nasional tahun 2021.

 

Berikut nama-nama siswa yang akan mengikuti kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional Tahun 2021 pada tanggal 16 s.d. 30 November 2021 di Bogor, Jawa Barat:

 

1.   Rendhi Candra Saputra dari SMP Negeri 12 Kabupaten Tebo - Ranking Nasional 

2.   Fiego Agustian Iswandi dari SMP Negeri 07 Kabupaten Tebo - Perwakilan Provinsi

 

Selain dari kabupaten Tebo, satu siswa lain sebagai perwakilan provinsi yang akan mengikuti kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional Tahun 2021 adalah Putra Arya Taufiq dari SMP Negeri 02 Tanjab. Timur.

 

Adapun untuk Pelatih Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional Tahun 2021 dari Provinsi Jambi diwakili oleh Oyong Supriyanto, S.Pd. Beliau adalah guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan dari SMPN 12 Kabupaten Tebo.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, S.H.,M.H sangat mengapresiasi atas prestasi ini, khususnya kepada Kepala SMPN 12 Kabupaten Tebo, Rismawaldi, S.Pd, Kepala SMPN 07 Kabupaten Tebo, Drs. Syarif Arifin beserta seluruh tim pelatih dan semua pihak yang selama ini telah berupaya semaksimal mungkin dalam pencapaian prestasi ini, “Alhamdulillaah, berkat do'a dan dukungan semua pihak, akhirnya Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Tebo berhasil lolos ke tingkat nasional untuk yang ke-2 kalinya ini.” pungkasnya. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.