Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Disdikbud Tebo Gelar BIMTEK Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dasar Kabupaten Tebo

Muara Tebo, Disdikbud Tebo – Berdasarkan Surat Perintah Tugas dengan Nomor 090/1044/SPT/2021 yang berisi Kegiatan BIMTEK Supervisi Akademi Kepala Sekolah Dasar Kabupaten Tebo, Bertempat di Aula GN Hotel Jalan Muara-Bungo Jambi Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah.

Kegiatan BIMTEK Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dasar Kabupaten Tebo tersebut dimulai sejak 01 s.d. 11 November 2021 dan diikuti oleh 80 peserta Kepala Sekolah dasar dan dengan dibagi menjadi 2 kelompok yang masing-masing 40 orang dalam satu kelompok.

Foto Bersama Kadis Disdikbud Tebo bersama jajaran, Perwakilan Peserta dan Pemateri

Dalam Sambutannya saat membuka kegiatan Kadis Disdikbud Tebo Sindi, S.H,. M.H Menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu dari usaha untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di kabupaten Tebo. 

Serta sebagai Cara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo meningkatkan kualitas Pendidikan sesuai dari Program Pengelolaan Pendidikan Dasar dan telah menganggarkan untuk kegiatan Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Sekolah Dasar.

Foto Pengalungan Tanda Peserta kegiatan oleh Kadis Disdikbud Tebo Sindi, S.H,.M.H

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kabid Dikdas Tebo Hoirul Akmal,S.Pd. M.M. Untuk pemateri sendiri menghadirkan Fasilitator dari LPMP Provinsi Jambi yaitu Budi Hartono, S.Pd. MM dan Drs. Suwandi, M.Pd. Selaku moderator jalannya kegiatan Drs.Jaka Suyana,M.Si 

Selanjutnya Peserta Kegiatan akan mendapatkan Materi Supervisi Pendidikan dengan pola Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan menggunakan pola in-on-in selama 32 JP yang nantinya menjadi kompetensi dan kecakapan sebagai kepala satuan Pendidikan di Jenjang Satuan dasar yang dipimpinnya.

Kegiatan BIMTEK Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dasar Kabupaten Tebo memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan supervisi kepala SD di Kabupaten Tebo. 

Di Bagian akhir, harapan berikutnya adalah meningkatnya profesional pemahaman kemampuan dan pelaksanaan supervisi akademik Kepala Sekolah Dasar di Kabupaten Tebo.

Diberdayakan oleh Blogger.