Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Kemitraan SMPN 01 Kabupaten Tebo Dengan Bank 9 Jambi Wujud Pengembangan Manajemen Sekolah

Muara Tebo, Disdikbud Tebo - Rabu, 27 Oktober 2021, Bertempat di Aula SMPN 01 Kabupaten Tebo. SMPN 01 Kabupaten Tebo kedatangan tamu dari pihak Bank 9 Jambi untuk melakukan kerjasama kemitraan dengan SMPN 1 Kabupaten Tebo. Kedatangan tersebut guna menjalin kemitraan. Kegiatan kemitraan yang dimaksud diawali dengan kegiatan sosialisasi kepada Siswa SMPN 1 Kabupaten Tebo yang dihadiri Petugas Bank 9 Jambi, Kepala SMPN 1 Kabupaten Tebo. 

Pembukan Kegiatan Sosialisasi Oleh Amelia Nova, S.Pd Selaku Kepala Sekolah SMPN 01 Kab. Tebo 

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 01 Kabupaten Tebo Ibu Amelia Nova, S.Pd. Pada kesempatan sosialisasi ini Ibu Amelia Nova , S.Pd menjelaskan kepada siswa SMPN 01 Kabupaten Tebo bahwa menabung untuk saat ini sangatlah penting. "Kalau zaman dulu menabung bisa dilakukan di rumah maka untuk saat ini menabung bisa dilakukan di Bank. Menabung di Bank akan jauh lebih aman dibandingkan dilakukan dicelengan di rumah". ujarnya

"Menabung akan membimbing kita hidup hemat dan sederhana  dan apabila kita membutuhkannya pada saat – saat tertentu maka tabungan itu bisa digunakan". ungkap Ibu Amelia Nova, S.Pd mengakhiri acara pembukaan.

Jalannya Kegiatan Kemitraan Dengan Sosialisasi Oleh Bank 9 Jambi

Kegiatan yang berlangsung dilanjutkan dengan  sosialisasi oleh petugas Bank 9 Jambi. Dilanjutkan dengan memperkenalkan produk - produk  Bank 9 Jambi. Produk yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara umum dan khususnya pelajar. Untuk saat ini Bank 9 Jambi mempunyai produk untuk pelajaran yang dikenal dengan Tabungan SIMPEL atau Tabungan Pelajar. 

Penyampaian Sosialisasi Oleh Pihak Bank 9 Jambi

Melalui Tabungan Simpel siswa akan bisa menyisihkan uang jajan nya untuk di tabung. Selain itu, ada Kemudahan yang diberikan oleh Pihak Bank 9 Jambi ini berupa, siswa  bisa mengumpulkan tabungannya di sekolah pada guru tertentu  dan pihak bank akan mengambil tabungan tersebut satu kali dalam seminggu. Melalui cara tersebut siswa tidak akan direpotkan dan mereka bisa menabung kapan saja. 

Penjelasan dari Bank 9 Jambi cukup membuat siswa tertarik, dan bagi yang sudah memiliki buku Tabungan Bank 9 Jambi, bisa tetap dilanjutkan dan bagi yang berminat dapat mengisi Formulir untuk dibuatkan buku tabungan simpanan pelajar

Hubungan kemitraan antara sekolah dengan lembaga non pendidikan Bank 9 Jambi  merupakan bentuk komunikasi  eksternal yang dilakukan  atas dasar kesamaan tanggung jawab dan tujuan. Lembaga non pendidikan Bank 9 Jambi merupakan kelompok dan individu  yang berusaha menyelenggarakan  pendidikan atau membantu usaha pendidikan.

Pelajar SMPN 01 Kab. Tebo Antusias Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Dari Bank 9 Jambi

Kepala SMPN 1 Kabupaten Tebo menuturkan  upaya menjalin hubungan kerjasama  antara sekolah  dengan pihak non kependidikan ( Bank 9 Jambi )  merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri oleh sekolah. 

Untuk menjalin kerjasama ini baik pihak sekolah  maupun pihak Bank 9 Jambi   secara sukarela  bersedia bekerjasama  agar kegiatan kemitraan ini  mampu menunjang pembelajaran. Untuk kedepannya diharapkan kemitraan  antara SMPN 1 Kabupaten Tebo dengan Bank 9 Jambi saling memberikan perannya masing –masing demi kemajuan SMPN 1 Kabupaten Tebo ke depannya. /Tebo Pintar/

Kontributor: Murni.S.Pd (Guru SMPN 1 Kabupaten Tebo)

Silahkan untuk berbagi Informasi melalui Narahubung Tebo Pintar: Dwi Ariasih Disdikbud Tebo



Diberdayakan oleh Blogger.