Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Memberi Ruang Self-Improvement Pendidik Melalui Peringatan Hari Besar Islam Di Satuan Pendidikan Di SMPN 28 Tebo

Yuliati,S.Pd Kepala Sekolah SMPN 28 Tebo

Kepala sekolah sebagai Pimpinan 'leader' atau punya sebutan sebagai seorang Manajer di satuan pendidikan punya peranan penting dalam menentukan arah pendidikan di sebuah satuan pendidikan. Salah satunya dihadirkan sebuah bentuk pelayanan seorang kepala sekolah yaitu Ibu Yuliati, S.Pd yang bertugas sebagai Kepala satuan pendidikan di SMPN 28 Kabupaten Tebo.

Kepemimpinan nya sebagai seorang pemimpin seperti memberi Ruang untuk pendidiknya berupa Self-Improvement. Yuliati S,Pd memberikan sebuah contoh bentuk kepemimpinan yang memberi arti tersendiri bagi para pendidik di SMPN 28 Tebo. Ada sebutan dan panggilan menarik yang disematkan pendidik di SMPN 28 Tebo yang melekat pada Yuliati S,Pd Yaitu 'MAK' atau Ibu.

Banyak sudah yang bisa dilihat dari capaiannya selama memimpin di SMPN 28 Kabupaten Tebo Seperti; rehab bangunan, Pembangunan Parkir kendaraan siswa, Rehab Perpustakaan, Pembangunan Toilet peserta didik, Pembuatan Tempat Cuci Tangan serta menyelesaikan Pembangunan Mushola SMPN 28 Tebo.

Untuk Pembangunan Mushola sendiri merupakan bentuk dari Gotong royong Pednidik, Siswa, Komite dan Oranng tua merupakan swadaya bersama. Saat ini Mushola SMPN 28 Tebo di gunakan untuk pembiasaan kegiatan agama hari jumat dan solat berjamaah. 

Selain itu, Terkait Self-Improvement atau peningkatan diri Yuliati, S.Pd menuturkan kepada Tebo Pintar "Saya membuka Ruang dan kesempatan bagi guru atau pendidik untuk terus berkembang dan meningkatkan potensi dirinya. Melalui PHBI Satu-persatu Guru SMPN 28 Kabupaten tebo mencicipi menjadi seorang Penceramah. Khususnya Guru yang punya dasar dalam ilmu tersebut. pada sabtu yang lalu, Kami percayakan Helmi, S.Pd.I untuk menjadi Penceramah di PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW yang telah dilaksanakan sukses pada tanggal 23 Oktober 2021 di Mushola SMPN 28 Tebo" tutupnya

Hal tersebut merupakan bagian dari poin yang ada dalam Kompetensi Kepala sekolah berdasarkan Permendikbud Nomor 13 Tahun 2007. Kompetensi Kepala sekolah yang dimaksud ada 5 yaitu Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Supervisi, Kompetensi Kewirausahaan dan Kompetensi Sosial.

Isfa azam,S.E selaku wakil kepala sekolah menuturkan bahwa Ibu Yuliati, S.Pd telah membuka ruang bagi pendidik untuk meningkatkan Kompetensi Diri atau Self-Improvement sesuai dari salah satu kompetensi Manajerial yaitu Memimpin sekolah/madrasah dalam rangka pendayagunaan sumber daya sekolah/madrasah secara optimal.

PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2021 Di SMPN 28 Tebo

Salah satu pendidik Honor sekolah yang dipercaya menjadi penceramah Irwan Helmi, S.Pd.I angkat bicara "Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMPN 28 Tebo telah mendapat kesempatan menjadi penceramah dalam kegiatan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2021 ini. Kepercayaan ini membuat saya lebih percaya diri dalam hal tampil di khalayak Ramai" Ujarnya kepada Tebo pintar.

Irwan Helmi, S.Pd.I Pendidik Di SMPN 28 Tebo Menjadi Penceramah
 
Yuliati, S.Pd meyakini bahwa Satuan pendidikan yang dipimpinnya terus menjadi lebih baik di masa yang akan datang dengan saling menjaga, Komunikasi yang baik serta kepedulian satu sama lain. Sehingga akan meningkatkan semangat pendidik dalam menjalankan Kerjanya sebagai seorang pendik yang terus melakukan Peningkatan Diri atau Self-Improvement dalam hal kompetensi dan cara mengajar yang lebih baik.

Narasumber: Yuliati, S.Pd dan Pendidik SMPN 28 Kabupaten Tebo.

Silahkan untuk berbagi Informasi melalui Narahubung Tebo Pintar: Dwi Ariasih Disdikbud Tebo




Diberdayakan oleh Blogger.