Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Sebuah Kesan Untuk Wasit Wicasono S,Pd Dari Salah Satu Pendidik di SMPN 30 Tebo

Wasit Wicasono, S.Pd

Selamat dan sukses kepada Bapak Wasit Wicasono, S.Pd, yang selama ini telah mengabdi dan berjuang sekuat tenaga memajukan pendidikan di Tebo, Khususnya saat menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 30 Kabupaten Tebo.

Sebagai seorang kepala sekolah, beliau meningkatkan kompetensi para guru/tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMPN 30 Kab. Tebo.

Di masa Pandemi Covid-19 KBM secara Daring dapat terlaksana dengan baik, terencana dan terukur dengan menggunakan fasilitas teknologi yang tersedia. 

Banyak sekali inovasi-inovasi yg diciptakan demi mendukung terlaksananya pembelajaran yg bermutu, berorientasi pada pemenuhan hak para peserta didik untuk mendapatkan pembelajaran yang bermutu.

Kesan saya pribadi, Pak Guru Wasit Wicasono, S.Pd adalah sosok ASN Guru Zaman Now yang masih berpegang pada prinsip Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. 

Pribadi yang Supel, sederhana, punya komitmen yang tinggi, bertanggung jawab dan responsive terhadap perubahan ke arah kemajuan mutu Pendidikan. Beliau produk piloting proyek Diklat CKS LPPKS tahun 2012.

Hidup adalah tentang menghargai masa lalu, menghadapi saat ini dan bergerak maju menuju perjalanan baru. 

Profesi guru adalah pilihan hidup yg telah diyakini oleh Pak Wasit Wicasono, S.Pd. Terus terang saya pribadi merasa kehilangan sosok seorang kepala sekolah yang visioner, mau berkolaborasi dengan semua komponen warga sekolah, mampu menggerakkan semua unsur untuk mendorong kemajuan sekolah. 

Namun ternyata beliau lebih memilih untuk mengundurkan diri dari jabatan kepala sekolah, untuk totalitas menjadi guru/dwijo yang Insha Allah berkah ilmu dan rejekinya.

Hanya waktu yang mampu mengerti, betapa berat perpisahan ini. 

Semoga Pak Wasit mempunyai jalan baru yang lebih baik, lebih sukses dan dapat menikmati hidup Bersama keluarganya. 

Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru di SMPN 18 Kab. Tebo, lebih dekat dengan warga masyarakat Desa Sapta Mulia.

Kepada Bapak Guru Wasit Wicasono, S.Pd kami sampaikan ucapan terimakasih yg sebesar-sebesarnya atas usahanya, jasanya, perjuangannya yang telah tercurahkan untuk mengangkat dan membawa SMPN 30 hingga mencapai posisi seperti pada saat ini, sekolah yg penuh dengan program-program kegiatan positif, bergerak maju mengikuti tuntutan perkembangan zaman, sehingga menjadi sekolah yang diminati para orangtua dan calon peserta didik.

Kepada Bapak Saliman, S.Pd saya ucapkan selamat datang di tempat tugas baru, SMPN 30. Sebagai penerus estafet kepemimpinan kami sangat berharap dapat meneruskan program-program yang telah berjalan, dan hendaknya dapat menciptakan terobosan/ inovasi baru untuk melaksanakan kegiatan yang belum terlaksana/ masih tertunda.

Kepada warga SMPN 30, para guru, tenaga pendidik dan siswa serta Komite sekolah tetaplah kompak mendukung tugas kepala sekolah yang baru.

Kontributor : Arief108

Silahkan untuk berbagi Informasi melalui Narahubung Tebo Pintar: Dwi Ariasih Disdikbud Tebo


Diberdayakan oleh Blogger.