Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Sunoto,S.Pd (39 tahun), salah satu pendidik di kabupaten Tebo yang berasal dan Bengkulu. Beliau merupakan salah satu pendidik di kabupaten Tebo yang bertugas di SD Negeri 200/VIII Sungai Karang. Kurang lebih sudah 12 tahun ia menjadi seorang pendidik honorer dan mengajar bidang studi IPS. Sunoto menuturkan bahwa sehari-hari perjalanannya menuju ke sekolah membutuhkan perjuangan. Dari tempat tinggal menuju ke sekolah tempat harus melalui sungai Batanghari dengan menaiki transportasi penyeberangan sungai. Setelah menyebrangi sungai tersebut ia harus melanjutkan perjalanan lagi dengan sepeda motor dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam dan melawati jalan yang belum diaspal.

Sunoto, S.Pd, Guru Honorer di SDN 200/VIII Sungai Karang

Kisah Pak Guru Sunoto ini sebagai motivasi dan sebuah semangat yang ingin dibagikan. Bermula tentang saat SMP Satu Atap baru berdiri telah menjadi bagian dari satuan pendidikan tersebut dan sekaligus bertugas di SDN 200/VIII Sungai Karang. SMP Negeri Satu Atap Sungai Karang telah pernah meraih prestasi dalam mengharumkan Tebo dan saat ini sarana dan prasarana pendidikan yang tersedia di sekolah semakin baik untuk memfasilitasi belajar peserta didik dalam menimba ilmu pengetahuan dan teknologi di sana.

Sunoto pun menyampaikan kepada Tim Tebo Pintar, sejak tahun 2011 dibawah kepemimpinan kepala sekolah Ibu Mulyani, A.M S.Pd,S.D dan wakil kepala sekolah Pak Dadang JSN,S.Pd. perkembangan semakin pesat. Prestasi demi prestasi mulai diperoleh mulai dari lomba Gebyar TIK Tingkat Provinsi mendapat juara 1 yang diwakili oleh pak Dadang JSN serta lomba Pramuka tingkat kabupaten mendapatkan juara 2.

Sunoto menuturkan “SDN 200/VIII Sungai Karang maupun SMPN Satu Atap Sungai Karang tidak kalah saing dalam hal fasilitas di era teknologi seperti saat ini, salah satunya adalah fasilitas internet sudah bisa diperoleh dengan mudah dan bisa menunjang kegiatan pembelajaran baik bagi guru maupun siswa” ujarnya 

Semangat Sunoto merupakan hal baik yang bersinergi selaras dengan lingkungan sekolah. Mulyani, AM, S.Pd,SD selaku pimpinan, beliau pun mengapresiasi pendidik yang punya semangat dan dedikasi untuk bersama-sama memajukan satuan pendidikan.

Suasana Asri SDN 200/VIII Sungai Karang - SMPN Satu Atap Sungai Karang

Mulyani AM, S.Pd.SD menuturkan, "SDN 200/VIII Sungai Karang pun nantinya telah mandiri dalam pelaksanaan AN (Asesmen Nasional) untuk jenjang SD. Hal ini sebagai bukti nyata walau berada di pelosok, namun kita tetap bisa bersaing baik dari pendidik dan pemanfaatan Teknologi dalam dunia pendidikan. Semoga pendidik honorer seperti Pak Sunoto dan lain-lainnya di Kabupaten Tebo dapat peluang besar dalam mengikuti program pemerintah yang berkaitan dengan pendidikan", tutupnya

Sunoto pun punya harapan dan doa semakin meratanya perhatian-perhatian yang diberikan dari pemerintah kabupaten Tebo di dunia Pendidikan dan terus menjangkau dan merangkul satuan pendidikan seperti SDN 200/VIII Sungai Karang  yang berada di pelosok sehingga mampu menjadi bagian serta mengambil peran dalam dunia Pendidikan di Kabupaten Tebo.

Diberdayakan oleh Blogger.