Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

3 Alasan Mendasar Pentingnya Kepala Sekolah Mengikuti Kegiatan BIMTEK Supervisi Akademik Oleh Sriyanta, S.Pd.SD Kepsek SDN 120/VIII Sukamaju.

Muara Tebo, Disdikbud Tebo - Pekerjaan menjadi seorang pendidik akan melelahkan jika tidak diniatkan dengan hati yang ikhlas dan tulus. Pendidik pun bisa berubah peran ketika ia ditunjuk dan mendapat amanah sebagai seorang kepsek. 

Kali ini Sriyanta, S.Pd.SD berbagi cerita dari kegiatan Bimtek Supervisi Akdemik yang telah diikutinya pada 1 - 11 November 2021 bertempat di Hotel GN Tebo Tengah, Muara Tebo. Kepsek yang berasal dari kecamatan rimbo ulu ini ingin berbagi cerita melalui Tim Tebo Pintar.

Sriyanta, S.Pd, SD yang merupakan kepala sekolah di SDN/120/VIII Suka Maju kecamatan rimbo ulu, Kabupaten Tebo ini luwes dan lugas menyampaikan ceritanya kepada Tim Tebo Pintar. Pria yang punya ciri potongan rambut pendek ini menceritakan bahwa Kepala sekolah adalah seorang managerial di Satuan pendidikan. 

Melalui Kegiatan BIMTEK Supervisi Akademi untuk Kepala SD Kabupaten Tebo. Ia tidak membuang kesempatan untuk mengikuti jalanya kegiatan dengan semangat dan energik.

Menurut Sriyanta, S.Pd.SD ada 3 Alasan Mendasar Pentingnya Kepala Sekolah Mengikuti Kegiatan BIMTEK Supervisi Akademik.

1. Belum Terampil nya dalam melakukan Supervisi Akademik

2. Dapat menambah Pengetahuan dan Penyegaran dalam Melakukan Supervisi Akademik

3. Materi Bimtek Supervisi Akademik Sesuai dengan Tupoksi Seorang Kepsek

Dari 3 Alasan mendasar itu Sriyanta,S.Pd.SD meyakini bahwa peserta yang telah mengikuti kegiatan Bimtek Supervisi Akademik akan menguasai dan terampil dalam menjalankan Tupoksinya sebagai seorang kepala sekolah di satuan pendidikan.

Kepala SDN/VIII Sukamaju, Sriyanta, S.Pd. SD Melakukan kegiatan Supervisi Akademik 

Selanjutnya, ia kembali menuturkan bahwa selama mengikuti kegiatan. "saya dan teman-teman antusias atas apa yang disampaikan oleh pemateri terkait apa itu Supervisi Akademik. Selanjutnya kami semua peserta menerapkan apa yang kami dapatkan dalam Bimtek dengan melakukan supervisi Akdemik di satuan pendidikan yang kami Pimpin". Tuturnya dengan penuh semangat.

Alhasil cerita Sriyanta melalui kegiatan Bimtek Supervisi Akademik yang di ikuti. "Saya mendapat penyegaran tentang bagaimana melakukan supervisi dan lebih memahami Poin Poin dalam Instrumen kegiatan Supervisi Akademik" Sambung Sriyanta,S.Pd SD

Semangat Sriyanta, S.Pd. SD setelah mengikuti kegiatan merasakan bahwa jam kegiatan Bimtek di lain waktu semoga punya alokasi yang lebih lama terkait pentingnya Bimtek seperti ini untuk meningkatkan kompetensi seorang kepala sekolah dan jika berkesempatan di undang kembali dalam kegiatan Bimtek di masa yang akan datang. Sriyanta, S.Pd. SD siap dan semangat untuk mengikuti dengan sunguh-sungguh. /Tebo Pintar/


Diberdayakan oleh Blogger.