Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Pada hari Senin, 29 November 2021 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Tebo dilaksanakan upacara peringatan HUT Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dengan peserta upacara adalah para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo di lingkungan Kompleks Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung serta beberapa perwakilan guru calon kepala sekolah (CKS) yang telah dinyatakan lulus dari Pendidikan dan Latihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 September sampai dengan 18 November 2021 di Hotel Odua Weston, Jambi.


Dalam sesi akhir upacara HUT Ke-50 KORPRI tepatnya pada acara tambahan setelah laporan perwira upacara selesai dilanjutkan dengan sesi penyerahan secara simbolis Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) kepala sekolah tahun 2021 dalam kabupaten Tebo yang diberikan langsung oleh Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S.Kom.,M.Si kepada Perwakilan dari Sekolah Dasar, Dumeri, S.Pd (Kepala SDN 118/VIII Wirotho Agung) dan selanjutkan penyerahan STTPP secara simbolis untuk perwakilan calon kepala sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama, Suripah, S.Pd (Kepala SMPN 15 Kabupaten Tebo).oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH.


 

Setelah kegiatan penyerahan dan upacara selesai, Bupati Tebo, Wakil Bupati dan pejabat di lingkungan Pemkab Tebo beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo berkenan berfoto bersama peserta perwakilan penerima STTPP calon kepala sekolah.


Selanjutnya peserta perwakilan penerima STTPP calon kepala sekolah juga berfoto bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, SH.,MH yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Dikbud, Triyatna, S.Pd.,M.Si dan Kepala Bidang Pembinaan Dikdas, Hoirul Akmal, S.Pd.,MM.


Diklat Calon Kepala Sekolah merupakan program yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang dibuktikan dengan adanya Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) bagi seluruh peserta yang telah lulus.

 

Adapun jumlah keseluruhan calon kepala sekolah sejumlah 40 Orang calon kepala sekolah terdiri dari: 2 orang calon Kepala Sekolah jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), 33 orang calon Kepala Sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD), dan 5 orang calon Kepala Sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

 

STTPP Calon Kepala Sekolah tersebut ditandatangani oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud Ristek, Dr. Iwan Syahril, Ph.D dan plt. Kepala LPPKSPS, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd ini ini sebagai bukti pemenuhan kualifikasi dan kompetensi yang bersangkutan untuk mendapat penugasan sebagai kepala sekolah. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.