Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, SH.,MH menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) yang di laksanakan di SMA Negeri 7 Tebo yang berada di Jl. Apel Ds. Karang Dadi Kec. Rimbo Ilir (01/12/2021).

 

Program Sekolah Ramah Anak adalah program inovasi yang digulirkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk mendukung sekolah dan guru dalam mengakomodasi keragaman semua anak termasuk kebutuhan khusus mereka di sekolah. Program Sekolah Ramah Anak dirancang untuk memenuhi kebutuhan lembaga dan sistem pendidikan yang mengakomodasi keragaman semua anak termasuk kebutuhan khusus mereka.

 

Tujuan dari program ini adalah bahwa semua anak termasuk mereka yang memiliki disabilitas tidak akan tertinggal dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas sebagai bagian dari hak mereka. Program ini fokus pada pengembangan sumber daya manusia (pendidik dan pemangku kepentingan) pada penyediaan layanan pendidikan untuk anak-anak serta meningkatkan keterlibatan orang tua.

 

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi SRA ini dapat membangun kesadaran bahwa Sekolah Ramah Anak merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak baik Dinas Pendidikan, Satuan Pendidikan, Orang/Tua Wali Peserta Didik, Komite Sekolah, dan stake holder terkait pada seluruh satuan pendidikan jenjang PAUDDIKDASMEN di wilayah kabupaten Tebo”, pungkas Kadis. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.