Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo - PGRI Kecamatan Tebo Ulu gelar konferensi. Konferensi yang digelar di ruang serba guna SMA 18 Kabupaten Tebo Kamis 2 Desember 2021 ini dihadiri 35 anggota yang terdiri dari kepala sekolah dan pengawas di lingkup Kecamatan Tebo Ulu. Konferensi ini digelar untuk membentuk kepengurusan PGRI cabang masa bakti 2021-2026. 

Konferensi yang mengangkat tema “Bangkit Guru, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Korwilcam Kecamatan Tebo Ulu, Ibu Nani Yusepa, S.Pd., SD dan pengawas di lingkungan Kecamatan Tebo Ulu. Dalam sambutannya, beliau mengatakan sangat antusias menghadiri konferensi cabang PGRI di Kecamatan Tebo Ulu ini. “Konferensi ini selain sebagai momentum kemajuan PGRI ke depan,  juga merupakan ajang silaturahmi keluarga besar PGRI Kecamatan Tebo Ulu”, ujarnya.

Pelaksanaan konferensi yang dimulai dari sidang pleno 1, 2 dan 3 dipimpin oleh ketua sidang Bapak Wahyudi Dwi Muljono, S.Pd, Bapak Suyono, S.Pd., SD dan Ibu Elok Puspa Yuning, S.Pd., M.Pd.I berjalan dengan lancar. Berdasarkan hasil pemilihan dan sidang formatur dalam konferensi cabang, memutuskan Bapak Dicky Eka Putra, S.Pd., M.Pd., Kepala SMPN 41 Kabupaten Tebo sebagai ketua, Bapak Pebriardi, S.Pd., M.Pd., guru SMA N 1 Kabupaten Tebo sebagai wakil ketua, dan Bapak Muhammad Yazid, S.Ag., M.Pd.I., Kepala MTsN 5 Rambahan Kabupaten Tebo sebagai sekretaris. Konferensi ini ditutup setelah diselenggarakannya sidang formatur.

Suasana kegiatan Konferensi PGRI Tebo Ulu

Bapak Pebriardi, S.Pd., M.Pd, Ketua PGRI Tebo Ulu yang lama mengatakan bahwa ini jadi momentum awal kembali. Sebelumnya PGRI Tebo Ulu memang tidak bisa begitu aktif karena berbagai macam kendala. “Harapan dengan terpilihnya ketua yang baru ke depannya PGRI Tebo Ulu bisa lebih maju bergerak dan bahu membahu serta benar-benar bisa mengayomi dan memperjuangkan aspirasi guru di wilayah Kecamatan Tebo Ulu ”, ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua KKKS Tebo Ulu Bapak Adi Siswono, S.Pd., menuturkan harapannya agar dengan kepengurusan yang baru dan kerjasama semua guru, baik di lingkungan dinas pendidikan dan kementrian agama bisa bahu membahu memajukan PGRI Kecamatan Tebo Ulu di topang dengan pendanaan yang baik. 

Dalam kesempatan itu Korwilcam Tebo Ulu, Ibu Nani Yusepa, S.Pd., SD. mengungkapkan kebahagiaannya,  “Alhamdulillah, rasa haru dan bangga saya sampaikan bahwa konferensi cabang PGRI Kecamatan Tebo Ulu telah terselenggara dengan lancar berkat kerjasama semua anggota PGRI Kecamatan Tebo Ulu dan telah menghasilkan keputusan terbentuknya kepengurusan baru untuk masa bakti 2021-2026. Saya selaku Korwilcam Tebo Ulu mengucapkan selamat kepada bapak Dicky Eka Putra, S.Pd., M.Pd. Kepala SMPN 41 Tebo yang terpilih sebagai ketua PGRI Tebo Ulu masa bakti 2021-2026. Harapan kami hendaknya ke depan PGRI cabang Tebo Ulu lebih maju dan dapat menunjang mutu pendidikan di Tebo Ulu serta pengembangan profesi guru dan membawa nama baik Kecamatan Tebo Ulu ke tingkat kabupaten, provinsi, bahkan tidak mustahil ke tingkat nasional. Semoga kepengurusan PGRI yang baru dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan baik”, ungkapnya.

Foto Bersama Pengurus PGRI TEBO ULU

Di penghujung konferensi, ketua PGRI Kecamatan Tebo Ulu terpilih mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. “Semoga pengurus yang terpilih bisa melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya”, tuturnya. 

Diberdayakan oleh Blogger.