Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo - Tebo Tengah, 25 November 2021, Guru-guru SMP Negeri 1 Kabupaten Tebo beserta siswa –siswi  SMPN 1 Kabupaten Tebo memeriahkan  Hari Guru  Nasional dan Ulang Tahun PGRI yang ke -76  dilapangan SMPN 1 Kabupaten Tebo. Bertindak sebagai Pembina upacara  Kepala Sekolah SMPN 1 Kabupaten Tebo Amelia Nova, S.Pd dan dihadiri oleh seluruh guru-guru SMPN 1 Kabupaten Tebo dan siswa –siswi dari kelas tujuh sampai kelas sembilan

Kepala sekolah Amelia Nova,S.Pd  dalam amanatnya  menyampaikan pidato Mentri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan menyapa seluruh  peserta upacara. Diantara isi dari pidato mentri pendidikan adalah “Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian . Kita semua tersadung dengan adanya pandemi. Guru dari Sabang sampai  Merauke  terpukul secara Ekonomi , terpukul secara kesehatan dan terpukul secara batin.Guru mau tidak mau mempelajari teknologi  yang belum pernah mereka kenal. Guru mau tidak mau  menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid  mereka tidak belajar dibawah tekanan. 

Guru di seluruh Indonesia  menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan,kesepian dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan Psikologis karena  Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ }, banyak guru mengalami  tekanan ekonomi untuk  memperjuangkan keluarga mereka agar bisa “ makan”. Disitulah saya  baru menyadari  bahwa  pandemi ini tidak memadamkan semangat  para guru , tapi justru  menyalakan obor perubahan. Guru-guru Se-Indonesia  menginginkan perubahan dan kami mendengarkan. Guru Se –Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi. Guru Se –Indonesia menginginkan akses terhadap  teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis. Guru Se –Indonesia  menginginkan  kurikulum  yang sederhana  dan bisa mengakomodasi kemampuan  dan bakat setiap murid yang berbeda –beda.” Ini sebagian dari  sambutan pidato mentri pendidikan yang dibacakan saat upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke -76.

Upacara Hari Guru dan HUR PGRI ke -76 diakhiri dengan doa “ Ya Allah ya Rahman ya Rahim Kami sangat mendambakan  guru-guru kami menjadi  pendidik- pendidik  sejati, menjadi hamba- Mu yang selalu  menyemai ilmu pengetahuan, mendidik  dengan penuh kelembutan dan kasih sayang ,menjadi panutan  dan inspirasi  bagi anak-anak bangsa ini, sehingga bangsa ini  memiliki peradaban yang unggul dan mulia, bangsa yang memiliki kecerdasan  yang paripurna serta berbudi pekerti yang luhur, Ya Rob muliakanlah guru kami dengan karya-karya mereka yang bermakna bagi anak bangsa ini.

Kegiatan Peringatan Upacara HGN dan Hut Ke-76 PGRI Di SMPN 01 Tebo

Selesai upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke -76 , kegiatan dilanjutkan dengan  Pemotongan Tumpeng oleh Ibu Amelia Nova,S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 1 Kabupaten Tebo. Seterusnya diadakan kegiatan gembira yang menjalin kedekatan guru dengan guru dan guru dengan peserta didik  dengan tetap memperhatikan  dan mematuhi protokol kesehatan. 

Diantara kegiatan yang dilakukan dalam memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76  Tarik tambang, Joget balon dan lomba nyanyi antar kelas yang didampingi oleh wali kelas masing –masing. Kegiatan ini cukup memberi ruang antara guru dan siswa untuk berinteraksi menyampaikan kasih sayang mereka terhadap gurunya ada yang dalam bentuk puisi, ada dalam bentuk buket bunga. Masing masing siswa mengapresiasi hari guru dengan cara masing –masing. 


Diberdayakan oleh Blogger.