Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Dalam rangka monitoring pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) yang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, SH.,MH  mengunjungi beberapa satuan pendidikan yang melaksanakan ANBK di wilayah kabupaten Tebo, yakni pada hari Rabu, 24 November 2021, Kadisdikbud monitor langsung pelaksanaan ANBK di sekolah-sekolah yang berada di Rimbo Ulu diantaranya di SMPN 34 Kabupaten Tebo dan SMAN 5 Tebo. Di mana beberapa SD menumpang melaksanakan ANBK pada sekolah-sekolah tersebut.


Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kadisdikbud menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMPN 34 maupun SMAN 5 Tebo serta seluruh guru dan tenaga kependidikan yang telah bersinergi dalam optimalisasi pelaksanaan Asesmen Nasional jenjang SD di tahun 2021 ini. Sebagaimana pelaksanaan ANBK  Tahun 2021 di SMPN 34 yang mana untuk sekolah-sekolah yang menumpang adalah SD Negeri 081/VIII Wanareja, SDN 122, SDN 142, SDN 181 dan SDN 183 dari mulai gladi hingga pelaksanaan ANBK Utama tidak ada kendala. Sebagaimana dikonfirmasi Kadis dari penjelasan ketua panitia pelaksanaan ANBK di SMPN 34 Kabupaten Tebo, Haryoto, S.Pd, proktor, Rahmad Hudin, S.Pd, dan teknisi, Ali Mukti, S.Kom, bahwa pelaksanaan gladi hingga ANBK selama 16 Hari di bagi per gelombang dan per-sesi baik literasi maupun numerasi. Pelaksanaan Pengisian SLB (Survei Lingkungan Belajar) oleh Kepala Sekolah dan Guru dari masing masing satuan pendidikan juga berjalan lancar. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.