Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Kegiatan Bimtek Disdikbud Tebo, sebagai Sarana Edukasi dalam Melakukan Supervisi Akademik Oleh Sarjoni, S.Pd Kapala SDN 067/VIII Muara Sekalo

Disdikbud Tebo, Muara Tebo - Kegiatan Bimtek Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dasar Kabupaten Tebo yang sudah berlangsung dari tanggal 1-11 November 2021 yang lalu  mendapat kesan yang berarti dari Sarjoni, S.Pd. kepala SD Negeri 067/VIII Muara Sekalo. Bagaimana tidak, Bimtek yang diikuti sebanyak 80 orang peserta yang terdiri dari kepala sekolah tingkat SD se-Kabupaten Tebo itu telah menambah pengetahuan dan pemahamannya tentang pelaksanaan supervisi akademik di sekolah.

Pria kelahiran Bungo Tebo ini, mengungkapkan bahwa pengalaman mengikuti bimtek ini sejalan dengan visi nya untuk mewujudkan pendidikan yang baik sesuai aturan yang ada. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat mengukur kemampuan diri sendiri sejauh mana keberhasilan tugas telah dilakukan. Bimtek ini memberi gambaran yang jelas dan objektif tentang situasi pendidikan saat ini.

Dokumentasi. Sarjoni, S.Pd. Kepala SD Negeri 067/VIII Muara Sekalo

Sebagai kepala sekolah beliau merasakan manfaat besar dari bimtek ini. “Bimbingan teknis supervisi akademik telah menunjukkan kepada saya bagaimana situasi pendidikan pada umumnya dan situasi belajar mengajar pada khususnya. Selain itu, sebagai kepala sekolah saya mendapat ilmu tentang mekanisme dalam melaksanakan supervisi akademik yang baik”, ungkapnya.

Di akhir pembicaraan beliau menyarankan kepada pihak terkait agar dapat melakukan monitoring secara berkala dari kegiatan yang telah dilakukan. Harapannya tentu agar misi pembangunan Kabupaten Tebo yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan serta tatanan kehidupan beragama dan berbudaya dapat diwujudkan.


Diberdayakan oleh Blogger.