Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Kepengurusan Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Tebo periode 2021-2025 resmi dilantik pada hari Sabtu tanggal 20 November 2021 oleh Ketua APSI Provinsi Jambi di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi. Pelantikan dilakukan bersama kepengurusan APSI dari 11 (sebelas) kabupaten/kota dalam provinsi Jambi yang sempat tertunda akibat wabah Covid-19.

 

Pengurus harian APSI kabupaten Tebo periode 2021-2025 terdiri atas Arbain, S.Pd (Ketua), Upomo Budiarso, S.Pd,M.Kom (Ketua I), Drs. Taufik Depati, S.Pd.,M.Pd.I (Ketua II), Fahrawi, S.Pd.,M.Pd (Sekretaris), Mauzi, S.Ag (Sekretaris I), Rafida, S.Pd (Bendahara), dan Drs. Samuri (Bendahara I).


Dalam sesi sambutan Ketua APSI Kabupaten Tebo Periode 2021-2021 yang baru dilantik, Arbain, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pengurus terpilih dan berharap kerja sama  semua semua pengawas sekolah/madrazah dari semua jenjang  agar tugas tugas kepengawasan kedepan dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Pengawas sekolah/madrasah memiliki peran strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan, dalam rangka meningatkan mutu pendidikan pengawas sekolah/madrasah memiliki tugas pokok sebagaimana diatur dalam Pasal 5 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2010 yaitu melaksanakan tugas pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan yang meliputi penyusunan program pengawasan, pelaksanaan pembinaan, pemantauan pelaksanaan 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan, penilaian, pembimbingan dan pelatihan professional Guru, serta evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan.

 

Dalam pelaksanaan tugas tersebut, diperlukan profesionalitas pengawas sekolah/madrasah, dan untuk meningkatkan profesionalitas pengawas sekolah/madrasah dipandang perlu untuk merapatkan barisan, mempersatukan derap langkah bergerak maju bersama-sama melalui organisasi profesi APSI.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Tebo, Sindi, S.H.,M.H mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus APSI kab Tebo.  “Saya berharap APSI kabupaten Tebo ke depan semakin sukses dalam setiap langkah dan jalan dalam melaksanakan tugas-tugas kepengawasan dan bisa bersinergi dengan semua stakeholder di bidang pendidikan khususnya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. APSI maju, berkreasi, berinovasi, bersinergi dan berdedikasi,” pungkas Kadis. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.