Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Kadis Disdikbud Tebo, Sindi, S.H., M.H Sharing tentang Tebo Pintar Sebagai Website Centre of Excellence Pendidikan

Muara Tebo, Disdikbud –  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, S.H., M.H mengikuti kegiatan berbagi praktik baik bersama pemangku kepentingan Program PINTAR dari lima Provinsi, Selasa, (28/12).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation tersebut bekerja sama dengan media nasional Kompas.com.

Diskusi berlangsung selama 90 menit dengan dipandu oleh Anwar Kholil, Communication Manager Program PINTAR Tanoto Foundation.

Selain itu, Kadis Disdikbud Tebo Sindi, S.H., M.H Mendapat kesempatan untuk memaparkan potensi dan peluang untuk memfasilitasi pengawas, kepala sekolah, dan Pendidik untuk berliterasi dengan menulis di web Disdikbud Tebo yang saat ini punya wadah yaitu Tebo PINTAR.

"Tebo PINTAR merupakan sebuah Tim pengelola konten website dan media sosial yang ditetapkan dengan SK Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tebo Nomor 074/DIKBUD/2021 tanggal 27 Mei 2021," ujar Kadis Disdikbud Tebo dalam paparannya. 

Untuk diketahui bersama setelah terbentuk Tim Tebo Pintar telah mengeluarkan output ratusan artikel berupa informasi, Berita, dan Praktik baik yang dipublikasikan di website Disdikbud Tebo, media online provinsi dan media online nasional.

Kegiatan ini juga menjadi sebuah peluang. “Kegiatan belajar dan berliterasi seperti Candradimuka yang bermakna suatu tempat untuk penggemblengan diri pribadi agar menjadi orang yang memiliki karakter pribadi yang terlatih tangkas, dan meningkatkan potensi yang ada pada diri," Terang Kadisdikbud Tebo Sindi, S.H,. M.H.

Kegiatan pun berjalan dengan sebuah pesan bahwa Kompas.com membuka kesempatan bagi pendidik untuk menyalurkan aspirasinya tentang dunia pendidikan di satuan pendidikan dan yang ada di daerah untuk dipublikasikan secara nasional melalui kanal yang ada di Kompas.com.

Disdikbud Tebo melalui Kadis Sindi, S.H,. M.H. mendapatkan apresiasi dari Tanoto Foundation bahwa Tim Tebo PINTAR solid dan bersama Tanoto Foundation untuk ke tahap selanjutnya memfasilitasi Pendidik melalui program-program lainnya.

Diberdayakan oleh Blogger.