Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Tebo Ulu Akhir Tahun 2021 Istimewa Karena dihadiri Camat Tebo Ulu.

Tebo Ulu, Disdikbud Tebo - Pelaksanaan kegiatan KKKS Tebo Ulu tepatnya pada hari senin tanggal 06 Desember 2021 di SDN 064/VIII Teluk Kuali merupakan kegiatan KKKS Kecamatan Tebo Ulu menjadi istimewa. Kegiatan tersebut merupakan apresiasi bagi anggota KKKS Kecamatan Tebo Ulu dan bertepatan dengan akhir tahun anggaran 2021.

Keistimewaan kegiatan KKKS Tebo ulu di penghujung tahun 2021 karena dihadiri oleh camat Tebo Ulu beserta jajarannya. Kegiatan KKKS kali ini tentunya dihadiri oleh  kepala sekolah sekecamatan Tebo Ulu dan pengawas sekolah Wilayah kecamatan Tebo Ulu.

Kegiatan KKKS Kecamatan Tebo Ulu Akhir Tahun 2021 

Kegiatan ini berjalan dengan diawali sambutan dari tuan rumah yang disampaikan oleh ibu Sutiem, S.Pd selaku kepala sekolah SDN 064/VIII Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu. Beliau memaparkan tentang perkembangan sekolah dan kebahagiaan serta, rasa syukur atas selesainya diklat Calon Kepala Sekolah(CAKEP) tahun 2021 yang baru dijalani. 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada  kepala sekolah, pengawas pembina yang berperan sebagai mentor dan  telah memberikan pendampingan dan bimbingan, tak lupa ucapan terima kasih disampaikan juga kepada korwilcam yang telah memberikan suport dan motivasi sampai akhirnya dinyatakan lulus dalam pelaksanaan Diklat Calon Kepala Sekolah (CAKEP) Tahun 2021 dan berhak mendapatkan sertifikat.

Selanjutnya, Ketua KKKS Kecamatan Tebo Ulu Bpk Adi Siswono S.Pd memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa kegiatan rutin setiap bulan atau satu bulan sekali ini merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan sesuai SK Kepengurusan KKKS Kecamatan Tebo Ulu  Tahun 2021-2025. 

Program kerja dan surat perintah untuk mengikuti kegiatan KKKS Kecamatan Tebo Ulu yang sudah disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo pada tanggal 30 januari 2021. Dibulan Desember ini topik kegiatan KKKS Kecamatan Tebo Ulu adalah Persiapan Penilaian Akhir Semester (PAS I) dan persiapan penyusunan Program kerja KKKS untuk tahun anggranan 2022.    

Ibu Nani Yusepa S.Pd.SD Selaku Korwilcam Tebo Ulu turut menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih yang tak terhinggga kepada Camat Tebo Ulu yang bersedia hadir memenuhi undangan ketua KKKS Kecamatan Tebo Ulu untuk dapat bersama-sama dan ikut memberikan arahan, motivasi, dukungan dan solusi atas permasalahan para kepala Sekolah dalam memimpin sekolah yang ada dilingkup Kecamatan Tebo Ulu demi memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Tebo Ulu. 

"Sekolah bisa bekerja sama dengan komite atau masyarakat sekitar dalam membangun dan mengembangkan sekolah dengan baik dan mengharapkan Camat Tebo Ulu dapat memberikan arahan, suport dan motivasi bagi kepala sekolah untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan sekolah". Terang Korwilcam Tebo Ulu

Senada dengan apa yang disampaikan oleh korwilcam Tebo Ulu, Camat Tebo Ulu  Bpk Fadri. B. S.Pd mengungkapkan perasaan senang,  kebahagiaan, menyamapaikan ucapan terima kasih dan penghormatan atas undangan untuk hadir dalam kegiatan KKKS Tebo Ulu. Karena kedatangan camat Tebo Ulu merupakan wujud kepedulian pemerintahan Kecamatan Tebo Ulu terhadap dunia pendidikan di kecamatan Tebo Ulu.

Bpk. Badri. B. S.Pd menjelaskan "bahwa saya jauh sebelum bmenjabat sebagai Camat Tebo Ulu juga berprofesi sebagai guru. pekerjaan sebagai guru adalah pekerjaan yang mulia, pengalaman sebagai gurulah yang menjadi modal dasar dalam menjalankan tugas sehar-hari sebagai camat". Ujarnya

Camat Tebo Ulu dalam kesempatannya mengharapkan untuk selalu menjaga kekompakan, pupuk rasa persatuan dan kesatuan baik dalam membina guru yang ada dilungkup sekolah masing-masing dan jaga persatuan dan kesatuan sesama kepala sekolah. Serta, mengajak kepala sekolah untuk menjalin kerja sama dan komunikasi yang harmonis antar sekolah dengan komite sekolah maupun masyarakat. 

Kesempatan menyampaikan sambutan juga diberikan kepada Bpk Maryono S.Pd.SD selaku kepala SDN 066/VIII Teluk Kasai Rambahan yang dimutasikan ke SDN 199/VIII Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang dengan digantikan oleh Ibu Hasnawati S.Pd yang selma ini sebagai guru Mapel PAI di SDN 028/VIII Pulau Temiang.  

Foto Bersama Kegiatan KKKS Kecamatan Tebo Ulu Akhir Tahun 2021

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pengawas tentang persiapan Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun 2021/2022. Pelaksanaan PAS 1 Tahun ajaran 2021/2022 tetap mengacu pada Kalender Pendidikan Kabupaten Tebo Tahun Ajaran 2021/2022. Materi lainnya adalah persiapan penyusunan program kerja KKKS Kecamatan Tebo Ulu tahun 2022 dan diakhir kegiatan diskusi dan tanya jawab. Kegiatan KKKS Kecamatan Tebo Ulu berjalan baik dan lancar sampai akhir dan semua peserta kegiatan melakukan Foto bersama dalam mengabadikan momen tersebut.

Diberdayakan oleh Blogger.