Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Roza Malinda S.Pd Berbagi Cerita: Meningkatkan Profesionalitas Kepala SD di Tebo Melalui BIMTEK Supervisi Akademik

Muara Tebo, Disdikbud Tebo – Kepala sekolah punya peran dan tanggung jawab khusus sebagai pimpinan dan manajerial di sebuah satuan pendidikan. Salah satu kompetensi penting seorang kepala sekolah adalah Kemampuan dalam manajerial yang salah satunya adalah kepala sekolah mampu dan terampil melakukan supervisi akademik di satuan pendidikan yang dipimpinya.

Roza Malinda S, Pd Selaku Kepala SDN 173/VIII Teluk Kayu Putih mendapatkan banyak manfaat dalam kegiatan Bimtek Supervisi Akademik yang di adakan Disdikbud Tebo pada bulan november lalu di Hotel GN, Tebo Tengah.

Perempuan kelahiran sungai abang Tahun 1980 ini, melalui Tebo Pintar mengucapkan terima kasih kepada DISDIKBUD Tebo, Kadis Disdikbud Tebo Bpk. Sindi, S.H. M.H, Kabid Pembinaan Pendidikan dasar Bpk. Hoirul Akmal,S.Pd. M.M., pemateri dan semua pihak yang turut mensukseskan kegiatan Bimtek Supervisi Akademik yang lalu.

Roza Malinda, SPd mendapat kesempatan menjadi peserta dan mengupgrade pemahaamannya sebagai seorang yang mendapat amanah sebagai kepala sekolah dengan Kegiatan Bimtek Supervisi akademik dan berdampak secara langsung dengan bertambah pengetahuannya untuk melakukan supervisi di satuan pendidikannya yaitu SDN 173/VIII Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto, Kabupaten tebo.

Roza Malinda, S.Pd Menuturkan “ Saya Awal tugas saya menjadi Guru di SD 26 /VIII Kuamang,dan Diamanatkan  Menjadi PLT Kepsek di SDN 173/VIII Teluk Kayu Putih Sejak September 2017, Alhamdulillah saya senang dengan amanat yang di titpkan kepada saya. Selama saya menjadi PLT beberapa perubahan seperti disiplin Guru dan siswa, kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah walau pun belum sempurna, Selain itu 173 telah mampu bersaing walaupun hanya di FL2SN Tingkat kecamatan, namun dalam hal ini jika saya masih di amanatkan dengan tugas ini saya perlu banyak bimbingan dari DIkbud Kab. Tebo”. Ceritanya Kepada kami Tebo Pintar.

Roza Malinda S.Pd Kepala SDN 173/VIII Teluk Kayu Putih Sedang Melakukan Supervisi Akademik

Ia pun menambahkan dengan Kegiatan Bimtek Supervisi Akademik yang di ikutinya. Roza Malinda, S.Pd melaksanakan dan menerapkan lansung bagaimana melakukan Supervisi akademik sesuai dengan apa yang disampaikan pemateri dan materi yang didapatkannya mengenai Supervisi Akdemik.

Kepala SDN 173/VIII Teluk Kayu putih tersebut menegaskan bahwa Kegiatan tersbeut Mampu meningkatkan ke-profesionalitas-an kepala sekolah dalam memimpin dan membimbing kegiatan supervisi akademik di sekolah sebagai suatu kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Alhasil, kegiatan Bimtek atau kegiatan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang diadakan Disdikbud Tebo dapat berkelanjutan. Kegiatan tersebut juga sangat menarik dan bermanfaat. Roza Malinda, S.Pd menyampaikan bahwa “Saya sangat senang menjadi peserta dan berharap ada Bimtek –bimtek selanjutnya  agar semua kepsek di Tebo lebih profesional lagi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan berharap saya di ikutkan lagi jika ada Bimtek”. Harapnya.


Diberdayakan oleh Blogger.