Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo Disdikbud Tebo – Kali ini, Sutikno, S.Pd.i Kepala SDN 213/VIII Tebo Ilir Berkenan membagikan cerita tentang apa yang di perolehnya setelah mengikuti kegiatan Bimtek Supervisi Akademik yang di adakan oleh Disdikbud Tebo Awal November lalu.

Sutikno, S.Pd.I Sebelumnya ingin berbagi cerita tentang sebuah kesan menjadi Pendidik. Salah satu hal berkesan yang ia ingat adalah saat mendampingi peserta didik meraih prestasi.

“Saya mendapat sebuah pengalaman berkesan saat mendapingi peserta didik ikut lomba olimpiade Mipa jenjang SD yang saat itu mampu berlaga di tingkat provinsi dan Nasional. Pengalaman tersebut menjadi sebuah motivasi saya untuk lebih baik. Apalagi Saat ini saya dipercaya menjadi Kepala SD yang nantinya Peserta didik dan Pendidik di Satuan Pendidikan yang saya pimpin bisa mendapat kesempatan yang pernah saya alami” Ujarnya kepada Tebo Pintar.

Sutikno, S.Pd. I melanjutkan ceritanya tentang Kegiatan Bimtek Supervisi Akademik yang di ikutinya menjadi sebuah bekalnya untuk menjalani tugas sebagai seorang kepala SD 213/VIII Tebo Ilir. Kegiatan Bimtek tersebut sebagai sebuah bentuk Edukasi dari Disdikbud Tebo kepada kami para peserta yang merupakan seorang kepala sekolah. Bimtek Supervisi Akademik tersebut sebagai sebuah kegiatan yang penting untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Tebo melalui amanah yang kami emban sebagai kepala satuan pendidikan jenjang SD.

Kegiatan menghadirkan pemateri yang handal serta dengan praktek langsung membuat Sutikno, S.Pd.I kian mengetahui Tupoksi nya sebagai Kepala SD.  Selain itu ia menuturkan “Saya siap untuk menerapkan secara langsung apa yang diperoleh dari Bimtek dan melaksanakannya dengan Teknik yang benar dan komprehensif” Terangnya.

Sutikno, S.Pd.I Sedang Melakukan Supervisi Akademik di SD Negeri 213/VIII Tebo Ilir

Sebuah harapan sama dengan peserta lainnya. Sutikno, S.Pd.I berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung berkesinambungan dengan ukuran peserta yang mengikuti mendapat capaian yang diharapkan dan sesuai dengan Arah Pendidikan secara Umum.

“Terima kasih atas Edukasi Disdikbud Tebo dengan Bimtek Supervisi akademiknya. Semoga kami peserta menjadi lebih baik dan terampil dalam melakukan kegiatan supervisi akdemik di Satuan Pendidikan Kami.” Tutup Sutikno, S.Pd.i

Diberdayakan oleh Blogger.