Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud  - Rabu, 23 Desember 2021  dalam rangka mengisi kegiatan menjelang pembagian rapor  SMPN 1 Kabupaten Tebo kembali mengelar kegiatan Pentas Seni, kegiatan ini merupakan kegiatan  puncak aktifitas siswa yang dilakukan secara maraton dari bulan November 2021 yaitu OSIS CUP. Kegiatan Pentas seni ini dibuka secara resmi oleh Ibu Amelia Nova, S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 1 Kabupaten Tebo. 

Dalam sambutannya beliau  mengharapkan kegiatan yang dirancang oleh OSIS ini, baik OSIS CUP maupun Pentas Seni bisa terus dimunculkan guna menumbuhkan dorongan yang positif untuk berkreasi dan berprestasi. Kita sangat mengaharapkan ke dua event  seperti ini  agar terus ditumbuh kembangkan, guna menumbuhkan dorongan positif bagi peserta didik, sehingga mereka terhindar dari tindakan –tindakan negatif.

Sambutan Amelia Nova, S.Pd Selaku Kepsek SMPN 01 Tebo Di Kegiatan Osis Cup dan Pentas Seni

Selain itu dalam sambutannya  Ibu Amelia Nova, S.Pd  juga mengatakan Bahwa kegiatan Pentas Seni dan OSIS CUP ini selain  menggali kreatifitas untuk menampilkan bakat dan minat ,kedua kegiatan ini akan sangat membantu dalam  mengembangkan karakter siswa, misalnya percaya diri dan rasa tanggung jawab.

Kegiatan OSIS CUP dan Pentas Seni SMPN 1 Kabupaten Tebo yang berlangsung secara maraton dan  puncaknya dalam bentuk Pentas Seni yang diadakan Rabu, 23 Desember 2021. Kegiatan ini diikuti oleh semua kelas yang ada di SMPN 1 Kabupaten Tebo. 

Rangkaian Kegiatan SMPN 01 Jelang Pembagian Rapor

Kegiatan  OSIS CUP fokus pada kegiatan olah raga dengan 3 cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu volly ball, Futsal dan tarik tambang.Sementara di kegiatan Pentas Seni dilakukan dua cabang yaitu cabang tari dengan tema tari dari daerah Jambi sebagai wujud SMPN 1 Kabupaten Tebo melestarikan budaya lokal dan cabang nyanyi  dengan tema nyanyi-nyanyi wajib nasional dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air peserta didik terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

OSIS CUP dan Pentas Seni memberikan nuansa tersendiri bagi peserta didik dan warga sekolah di SMPN 1 Kabupaten Tebo. Kegiatan ini, sudah hampir 2 tahun tidak ada lagi kegiatan yang serupa akibat Covid -19. Para peserta didik secara paguyupan kelas  juga cukup antusias untuk mengikuti kegiatan ini secara merato. Apapun hasilnya, melalui kegiatan ini bertujuan untuk menebar prestasi dan berkompetisi secara jujur.

Diberdayakan oleh Blogger.