Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - "Sampai kapanpun, sejatinya seorang pendidik terus melakukan pembaharuan Ilmunya" Kalimat tersebut mewakili Sudiman, S.Pd salah satu kepala SD Disdikdbud Tebo. Bisa dibilang punya jam terbang yang banyak. 12 tahun telah dipercaya sebagai seorang kepala SD.

Sudiman, S.pd merupakan Kepala Sekolah SDN 178/VIII Rantau Kembang kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo. Ia mengatakan melalui Bimtek Supervisi Akademik yang di ikutinya pada bulan November lalu, Membuatnya merasa lebih bersemangat. Semua itu dikarenakan, pembaharuan pengalaman dan pengetahuan melalui Kegiatan Bimtek Supervisi Akademik yang diadakan oleh Disdikbud Tebo untuk Kepala SD.

Sudiman, S.Pd Sedang melakukan supervisi di dalam kelas

Kesempatan yang didapatnya tidak ia sia-siakan. "Saya menjadi bersemangat dengan apa yang saya dapatkan melalui kegiatan Bimtek Supervisi Akademik. Seperti sebuah kepercayaan yang diberikan walalupun bagi saya yang tidak muda lagi" Ceritanya kepada Tebo Pintar.

 Salah satu pendidik SDN 178/VIII Rantau Kembang Mendapat Supervisi dari Sudiman, S.Pd

Melalui kegiatan Bimtek supervisi yang di ikutinya. ia telah melakukan dan menerapakan supervisi akademik di Satuan pendidikan yang dipimpinya yaitu SDN 178/Rantau Kembang. Kegiatan supervisi yang dilakukannya disambut baik oleh para pendidik dengan tujuan sama untuk membuat mutu pembelajaran di SDN 178/VIII Rantau kembang meningkat dan lebih baik.

Sudiman, S.Pd pun dengan bijak bercerita tentang sebuah penghargaan dan peluang yang sama diberikan kepada Kepala SD ketika mendapat undangan Bimtek Supervisi akdemik. Ilmu baru dan peningkatan Kompetensi seorang Kepala SD menjadi sebuah manfaat yang diterima para peserta yang mengikuti Kegiatan tersebut.

Selanjutnya sebuah ucapan terima kasih disampaikan Sudiman, S.Pd Kepada Disdikbud Tebo yang meberikan kesempatan kepada saya dengan usia yang tidak lagi muda untuk meningkatkan kompetensi terkait manajemen sekolah berupa Kompetensi Supervisi Akademi di Satuan Pendidikan.

Sebuah harapan sama yang di dapat Sudiman, S.Pd selaku Kepala SDN 178/Rantau Kembang "Semoga kesempatan seperti ini didapat juga oleh semua rekan Kepala SD yang belum mendapat kesempatan mengikuti Bimtek dan nantinya berdampak baik bagi pendidikan di Kabupaten Tebo" Tutupnya.

Diberdayakan oleh Blogger.