Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Pelatihan E-RAPOR MKKS Jenjang SMP Kabupaten Tebo Tahun 2022

Penggunaan aplikasi e-rapor berbasis data dapodik yang belum maksimal pada pengolahan penilaian akhir semester ganjil menjadi awal dari munculnya gagasan dari MKKS kabupaten Tebo untuk menyelenggarakan pelatihan e-rapor untuk jenjang SMP.

MKKS Kabupaten Tebo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, mengadakan pelatihan e-rapor untuk jenjang SMP sekabupaten Tebo. Kegiatan berlangsung selama dua hari sejak 11 Januari sampai dengan 12 januari 2022 bertempat di SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo. Bapak Saliman, S.Pd selaku kepala SMP Negeri 30 Kabupaten menyambut baik kegiatan tersebut dengan menyediakan tempat kegiatan.

Pembukaan Kegiatan Pelatihan E-Rapor Oleh MKKS Kabupaten Tebo


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua MKKS Kabupaten Tebo bapak Suyadi, S.Pd. Selasa, 11 Januari 2022 pukul 08.00 wib. "Harapannya pada pelaporan hasil penilaian pada semester dua mendatang, sekolah yang sudah mengikuti pelatihan menggunakan aplikasi e-rapor tersebut" Kata bapak Ketua MKKS dalam sambutannya.

Materi kegiatan disampaikan oleh Arief Prasetiyawan, S.Pd Ketua MGMP Informatika Kabupaten Tebo, dan Endapid, S.Kom Guru Informatika SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan e-rapor, pengistalan e-rapor, admin e-rapor, guru e-rapor, dan wali kelas e-rapot. 

Antusiasme Peserta Pelatihan E-Rapor

Pelatihan diikuti oleh perwakilan satu orang Admin e-rapor dan atau satu orang guru dari SMP Negeri maupun swasta di Kabupaten Tebo.

Peserta pelatihan berjumlah 20 peserta, 18 peserta dari SMP Negeri dan 2 Peserta dari SMP Swasta. 

Kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. 


Diberdayakan oleh Blogger.