Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Menyikapi terbitnya PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS jo Permenpan RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3S) dan Korwilcam kecamatan Serai Serumpun kabupaten Tebo pada tanggal 12 Februari 2022 melaksanakan Kegiatan Sosialisasi SKP dan dilangsungkan dengan kegiatan lainya berupa Peningkatan Kopetensi Kepala Sekolah dan Guru.

 

Kegiatan sosialisasi  ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Februari 2022 digelar di SDN 174/VIII Tanjung Aur kecamatan Serai Serumpun  yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah, guru dan operator sekolah se-kecamatan Serai Serumpun kabupaten Tebo.

 

Salah satu perubahan penting dari penilaian kinerja PNS berdasarkan PP Nomor 30 Tahun 2019 adalah bahwa penilaian kinerja wajib dilaksanakan dalam kerangka sistem manajemen Kinerja PNS yang terdiri dari perencanaan kinerja, pelaksanaan, pemantauan, dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja. Serta tindak lanjut hasil penilaian kinerja, yang dikelola dalam suatu sistem informasi kinerja.


Dengan adanya Sistem Manajemen Kinerja PNS yang komprehensif tersebut, diaharapkan kinerja PNS yang tercermin dari pencapaian Indikator Kinerja Individu (IKI) dapat diukur kontribusinya terhadap pencapaian kinerja organisasi/lembaga.

 

“Jadi secara garis besar dapat disimpulkan bahwa penyusunan SKP seorang PNS merupakan jabaran dari Perjanjian Kinerja Lembaga dan SKP yang dibuat oleh pimpinan lembaga, SKP yang disusun oleh unsur pimpinan sampai pada tataran staf pelaksana maupun jabatan fungsional guru harus sinergi dan saling mendukung sesuai dengan tujuan  dan program kerja lembaga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.” ujar Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Serai Serumpun yang sekaligus merupakan Pengawas SD, Baihaki S.Pd.

 

Dalam Penyampaian materi Sosialisasi SKP oleh nara sumber, Sugito, S.Pd disampaikan  menyangkut  pada masalah teknis SKP dan Penyusunan SKP tahun 2021 secara detail dan rinci tahap demi tahap. Di samping Kegiatan utama Sosialisasi SKP pada sesi siang harinya dilanjutkan dengan kegiatan Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah,Guru dan OPS dengan materi PKKS dan PKG yang disampaikan oleh Rafida, S.Pd yang dilanjutkan penutupan oleh Ketua K3S. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.