Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi SH, MH, diwakili oleh Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Dikdas, Irwan Okta Dwi Kurnia, SE menghadiri sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi. 6-7 Maret 2022 di Hotel Ratu Resort Jambi.

 

Kegiatan ini adalah dalam rangka mengimplementasikan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yang salah satunya pembagian urusan pemerintahan bidang pengendalian penduduk dan KB, yang merupakan kewenangan wajib dilaksanakan secara konkuren oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi serta pemerintah daerah kab/kota.

 

Dinas P3AP2 Provinsi Jambi melalui Program Sekolah Siaga Kependudukan ini diharapkan, sekolah dapat mengintegrasikan Pendidikan Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam mata pelajaran yang di dalam nya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber peserta didik dalam upaya pembentukan generasi berencana.

 

Fokus Sekolah Siaga Kependudukan adalah ke Satuan Pendidikan SMA/SMK sederajat. Beberapa peserta yang diundang merupakan sekolah target atau percontohan yang akan dibina BKKBN, P3AP2 Provinsi, Diknas Provinsi, dan Kemenag. Sedangkan sekolah target untuk Kabupaten Tebo adalah SMA Negeri 3 Kabupaten Tebo. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.