Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) bersama Pengawas Pembina SD Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo bertekad mewujudkan dan menerapkan kegiatan minat dan bakat para siswa dengan menyelenggarakan lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Sekolah dasar yang dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2022 bertempat di SD Negeri 178/VIII Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo yang diikuti oleh 28 peserta yang terdiri dari 14 peserta untuk Bidang studi Matematika dan 14 peserta bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam.

 

Dalam sambutannya Ketua Panitia Lomba KSN, Sudiman,S.Pd sangat mengapresiasi atas kerjasama yang baik antara panitia dengan K3S maupun dengan Pengawas Sekolah sehingga pelaksanan lomba  dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Acara lomba KSN dibuka oleh Ketua Kordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Rimbo Ilir yang dalam sambutannya menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh Kepala Satuan Pendidikan atas kerjasamanya sehingga dapat melaksanakan kegiatan lomba KSN juga sangat bangga dengan anak-anak yang bertalenta dan berprestasi dalam berkompetisi pada suatu ajang perlombaan.


Dalam Kegiatan lomba KSN  ini diikuti oleh peserta terbaik dari masing-masing satuan pendidikan pada siswa kelas 3 s.d. 5 dengan materi yang disusun oleh tim penyusun soal yang di ketuai Oleh Pengawas Pembina Bapak Sugito,S.Pd dengan mengacu pada juknis KSN tahun 2021.Adapun hasil KSN tingkat SD Kecamatan Rimbo Ilir tahun 2022 sebagai berikut :

 

Bidang Studi : Matematika

a.   Juara 1 SDN 096/VIII Sumber Agung

b.   Juara 2 SDN 220/VIII Sepakat Bersatu

c.   Juara 3 SDN 106/VIII Pulung Rejo

 

Bidang Studi : Ilmu Pengetahuan Alam

a.   Juara 1 SDN 096/VIII Sumber Agung

b.   Juara 2 SDN 106/VIII Pulung Rejo

c.   Juara 3 SDN 185/VIII Giriwinangun

 

Panitia berharap atas prestasi yang diraih masing-masing satuan pendidikan nantinya mampu berprestasi pada ajang KSN  lebih tinggi lagi  pada tingkat kabupaten maupun tingkat yang lebih tinggi. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.