Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Tanoto Foundation melakukan kemitraan dengan K3S Kecamatan Rimbo ilir melaksanakan  Desiminasi Modul 2  Praktik Baik Dalam Manajemen Berbasis Sekolah,Bagi Kepala Sekolah dan Komite serta Pembelajaran bagi para mitra guru di sekolah kecamatan Rimbo Ilir kabupaten Tebo dari tanggal 16 Maret sampai 17 April 2022 yang dilaksanakan secara sinkronus dan asinkronus.

 

Pada acara pembukaan Desiminasi yang dilaksanakan di SD Negeri 107/VIII Giripurno yang langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, SH.MH.

 

Dalam arahanya, Kadisdikbud menyampaikan bahwa hasil studi untuk menevaluasi sistem pendidikan yang dilaksanakan oleh 79 negara yang dan diikuti murid-murid berusia 15 tahun dari sekolah-sekolah yang dipilih secara acak menempuh tes dalam membaca, matematika dan sains melalui studi PISA, Indonesia menduduki peringkat 74 dari 79 negara di dunia. Sebagai upaya dalam meningkatkan Pendidikan di Indonesia khususnya di kabupaten Tebo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan berbagai terobosan salah satunya bermitra dengan Tanoto Foundation.


Selanjutnya, Kadisdikbud menyampaikan bahwasannya keberhasilan implementasi bersama Tanoto Foundation di kabupaten Tebo telah diakui oleh banyak pihak, tersebar di berbagai pemberitaan daring mupun luring. Keberhasilan tersebut merupakan rangkaian panjang sejumlah kegiatan, mulai dari pengembangan modul 1 dengankeberhasilan tersebut menjadi tantangan bagi implementasi modul 2 agar bisa mencapi keberhasilan yang sama, bahkan lebih baik dari modul 1 dalam meningkatkan kualitas sekolah, pengelolaan dan pembelajaran di sekolah kecamatan Rimbo Ilir dan 3 sekolah dari kecamatan Rimbo Bujang.

 

Sementara Korwilcam Kecamatan Rimbo Ilir, Suyoto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan banwa  materi yang diberikan pada pelatihan ini, diantaranya adalah Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) bagi Kepala Sekolah dan Komite serta Pembelajaran bagi seluruh Guru dalam kecamatan Rimbo Ilir dan 3 sekolah kecamatan Rimbo Bujang yang menjadi binaan Pengawas Rimbo Ilir.

 

Dalam Kegiatan Pembukaan Desiminasi tersebut dihadiri oleh Pengawas SD Kecamatan Rimbo Ilir, Ketua dan Pengurus K3S Kecamatan Rimbo Ilir.


Dalam kesempatan tersebut, Kadisdikbud Kabupaten Tebo, Sindi, S.H.MH  juga menyerahkan secara langsung Buku Program Pintar Tanoto Foundation kepada seluruh sekolah  peserta Desiminasi Modul 2 yang diwakili Kepala Sekolah SD Negeri 107/VIII Giripurno, Tariyo,S.Pd.SD.

 

“Dengan Desiminasi mandiri Modul 2 Program Pintar Tanoto Foundation diharapkan dapat meningkatkan perbaikan kualitas pendidikan peserta didik dan Pendidikan di sekolah dalam Kecamatan Rimbo Ilir dan  Kabupaten Tebo umumnya.” tutup Kadisdikbud. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.