Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Kegiatan K3S Kecamatan Tebo tengah

Muara tebo, Disdikbud - K3S Kecamatan Tebo Tengah telah membuat sebuah terobosan dengan Kompak dan sukses melaksanakan 4 kegiatan dalam satu hari dengan 13 Cabang Lomba. Kegiatan tersebut merupakan sebuah agenda tahunan yang di kemas dalam satu kegiatan yaitu Festival Lomba Seni Siswa  Nasional (FL2SN) , Kompetisi Sains Nasional (KSN),  Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) , dan Kompetisi Anak Shaleh (KAS). 

Tema yang dipilih "Pulihkan Negeri, Berlaga Sportif, Tingkatkan Imunitas, Wujudkan merdeka belajar" memberi makna sebuah kebersamaan K3S Kecamatan Tebo Tengah untuk membangun dunia pendidikan yang diharapkan berdampak pada peningkatan prestasi baik di satuan pendidikan maupun di tingkat kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Proses kegiatan yang berlangsung selasa 15 Maret 2022 ini berjalan sukses dengan kekompakan dan perhatian dari Kepala satuan pendidikan jenjang SD di wilayah kecamatan Tebo Tengah. Keputusan untuk melaksanakan kegiatan ini dilakukan pada awal Januari 2022 dan di bentuk dengan kesepakatan bersama untuk melakukan kegiatan di 'Outroom' atau luar ruangan yang artinya momen kegiatan ini menjadi sebuah cara healing dan silahturahmi. Selain itu, K3S Kecamatan Tebo Tengah tetap memperhatikan hal-hal terkait Covid-19 dengan peserta kegiatan sebelumnya telah mengikuti program Vaksinasi baik Peserta didik dan Tenaga Pendidik yang mengikuti kegiatan.

Perkenalkan SPOT Unggulan Kabupaten Tebo pada Peserta Didik melalui Kegiatan Kompetisi Pendidikan.

Kegiatan yang dilakukan K3S Kecamatan Tebo Tengah seperti menghidupkan kembali SPOT unggulan di Kabupaten Tebo berupa Spot Wisata Tanggo rajo dan Spot Olahraga yaitu Stadion Tebo yang telah memiliki nama Sri Maharajo Batu.

Spot Wisata Tanggo rajo digunakan untuk rangkaian kegiatan FL2SN dengan cabang lomba; Pantomim, Menyanyi tunggal, Kriya anyam, dan Gambar bercerita dengan Titik kegiatan terpisah. Serta pelaksanaan Lomba Tari di lapangan merdeka.

Sedangkan Untuk Kegiatan Olahraga cabang Sepak bola dan atletik. Peserta didik yang mengikuti berlaga di Stadion Sri Maharajo Tebo yang menjadi stadion kebanggan masyarakat kabupaten Tebo. Dua spot Unggulan tersebut menjadi sebuah bentuk pengenalan pada peserta didik  yang berlaga dan memiliki kebanggaan atas kabupaten Tebo. Selain itu hall badminton dan Masjid Jami yang berada di kecamatan Tebo tengah menjadi spot lainnya yang digunakan untuk cabang lomba badminton dan Kompetisi Anak Soleh dengan pertimbangan panitia pelaksana dari K3S Kecamatan Tebo Tengah untuk tidak membuat kerumunan yang besar.

Ucapan Terima Kasih Panitia Pelaksana

Berdasarkan Laporan dari Panitia Pelaksana Kegiatan K3S Kecamatan Tebo Tengah melalui Tim Tebo Pintar ingin menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pemkab Tebo, Disdikbud Tebo, Semua Kepala satuan pendidikan Sekolah Dasar Se-kecamatan Tebo Tengah, Pengisi Acara, Guru Pendamping, Dewan Juri, Pengawas kegiatan, dan Wasit. Serta Pihak-pihak lainnya yang telah membantu hingga kegiatan dapat diselesaikan dengan hasil yang baik.

Sebuah kegiatan tentunya tidak dapat memenuhi semua harapan bagi peserta. Namun, Segala kekurangan akan menjadi sebuah catatan untuk evaluasi di masa yang akan datang. Serta menjadi motivasi bagi K3S Kecamatan Tebo Tengah bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan sebuah capaian yang layak di jadikan Referensi bagi K3S Kecamatan Lainnya di ranah Disdikbud Tebo dan wilayah Kabupaten Tebo. /Tebo Pintar/

Narasumber : Panitia Pelaksana K3S Kecamatan Tebo Tengah


Diberdayakan oleh Blogger.