Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.


Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).


Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

 

Sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Tebo, Mewujudkan Kualitas Pendidikan, Kesehatan, serta Tatanan Kehidupan Beragama dan Berbudaya. Pemerintah Kabupaten Tebo menyambut baik program Sekolah Penggerak ini, yang mana sejak ditandatangani MoU pada 2021 silam, telah terdapat 21 Sekolah penggerak pada Angkatan 2, terdiri dari : 4 TK, 13 SD, dan 4 SMP.

 

“Kita terus mendorong seluruh satuan Pendidikan, bahwa ini adalah salah satu momentum kita untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di kabupaten kita. Selain melalui Sekolah Penggerak ini, juga kita dorong para guru-guru kita untuk mengikuti seleksi Guru Penggerak.” ujar Kadis Dikbud Sindi, SH,MH.

 

Dinas Dikbud Kabupaten Tebo bekerja sama dengan LPMP Provinsi Jambi, terus berupaya mengoptimalkan pencapaian pendaftaran sekolah penggerak ini, melalui pendampingan coaching clinic selama 2 hari pada tanggal 18-19 Februari 2022 bertempat di 3 (tiga) lokasi.

 

Selain itu, Dinas Dikbud Kabupaten Tebo secana mandiri, memfasilitasi pendampingan lanjutan 120 kandidat kepala sekolah penggerak pada tanggal 24 Februari 2022, yang mana dilakukan sharing session bersama Kepsek sekolah penggerak angkatan sebelumnya dalam memahami dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Sekolah Penggerak.

 

“Alhamdulillah kita telah memiliki 21 Sekolah Penggerak pada Angkatan 2 lalu. Untuk saat ini proses pendaftaran pada seleksi Sekolah Penggerak Angkatan 3, ada 75 sekolah kandidat yang telah selesai melakukan proses menjawab esay pada proses awal pendaftaran. Semoga 75 sekolah ini lolos semua, aamiin.” pungkas Kadisnya. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.