Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Kegiatan K3S Kecamatan Rimbo Ulu Gelar KOSN, KSN, dan FLS2N

Muara Tebo, Disdikbud - Kelompok Kerja Kepala Sekolah atau K3S Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo bertempat di SDN 080/VIIII Sukadamai, (Rabu 30/03/2022).  Telah menggelar kegiatan jenjang pendidikan dasar yaitu  KOSN,KSN, dan FLS2N di wilayah kecamatan Rimbo Ulu.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo yaitu Bpk. Triyatna, S.Pd., M.Si dan di dampingi korcam Rimbo Ulu Bpk. H. Suharno,S.Pd. pada kegiatan tersebut sekdis Disdikbud kabupaten Tebo membuka langsung kegiatan tersebut sekaligus menyampaikan bahwa Kadis Disdikbud Tebo dapat menghadiri dikarenakan ada kegiatan lainnya.

Kegiatan dimulai dengan sambutan tari sekapur sirih dan dilanjutkan dengan penampilan drumband, serta persembahan tari kubu yang membuat kegiatan semakin meriah. Penampilan acara pembuka merupakan keaktifan dan peran dari SDN 001/VIII Sungai Pandan di bawah kepemimpinan Bpk. Surajat S.Pd.

Tari Sekapur Sirih

Berdasarkan laporan dari panitia pelaksana yaitu K3S Kecamatan Rimbo Ulu. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SD/MI yang tergabung di K3S Kecamatan Rimbo Ulu yang berjumlah 28 Satuan Pendidikan baik Swasta maupun Negeri.

Dalam Sambutannya Sekdis Disdikbud Tebo Bpk. Triyatna, S.Pd., M.Si Menyampaikan kepada satuan pendidikan dasar dan peserta didik yang mengikuti untuk terus bersemangat dan terus mengasah bakat dan keterampilannya sehingga bisa membawa sebuah prestasi baik untuk peserta, Satuan pendidikan dan nantinya bisa mendapat prestasi yang sama di tingkat Kabupaten dan jenjang yang lebih tinggi.

Latar Belakang, Tujuan Kegiatan, dan Jenis Kegiatan K3S Kecamatan Rimbo Ulu

Latar belakang kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit siswa berprestasi yang nantinya untuk mewakili Rimbo Ulu untuk ketingkat kabupaten baik di bidang olah raga, ilmu pengetahuan dan seni. Sedangkan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk sebuah proses seleksi di satuan pendidikan kecamatan Rimbo Ulu dan  untuk mendapatkan yang terbaik dan bersaing di Tingkat Kabupaten Tebo.

Jenis kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional yaitu ; Bulu tangkis Pa/Pi, Renang Pa/Pi, Sepak bola mini, Bola voly putri, atletik Pa/Pi, Tarik tambang Pa/Pi , Catur Pa/Pi. Sedangkan untuk Kompetisi Sains Nasional atau KSN yaitu pelajaran MIPA dan MTK. Untuk Kegiatan FLS2N ada 5 yaitu Tari, Pantonim, Nyanyi solo, Gambar bercerita, dan kriya anyam.

KOSN Cabang Sepak bola mini

Motivasi Dari Sekdis Disdikbud Tebo Terhadap Kegiatan K3S Kecamatan Rimbo Ulu

Setelah membuka acara Sekdis Disdikbud Tebo Bpk. Triyatna, S.Pd., M.Si mengadakan brifing dengan pengawas dan semua kepsek yang ada di rimbo ulu mengenai permasalahan pendidikan yang ada di rimbo ulu dan untuk kemajuan pendidikan secara umum di kabupaten Tebo dan khususnya di kecamatan Rimbo Ulu. 

Bpk Triyatna, S.Pd., M.Si juga meminta kepada pengawas dan kepsek yang hadir untuk memberi saran dan kritik yang membangun terkait pelayanan pendidikan di lingkup Disdikbud Tebo. Sehingga akan membentuk sebuah sinergitas yang mengarah kepada perbaikan dunia pendidikan kabupaten Tebo.

Ucapan terima kasih dan Permintaan ma'af Ketua K3S Rimbo Ulu sebagai sebuah harapan.

Melalui Tebo Pintar, Ngatari S.Pd ingin menyampaikan Ucapan terima kasih kepada panitia KOSN dalam hal ini KKGO dan panitia KSN dan FLS2N dalam hal ini KKG yang telah bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk mensukseskan kegiatan ini. Serta hal sama kepada seluruh kepsek SD/MI yang sudah mensuport pelaksanaan kegiatan ini  dari pembiayaan dan kepemimpinan nya sehingga kegiatan ini dapa berjalan dengan baik.

Ketua K3S Rimbo Ulu juga melanjutkan rasa bangga terhadap kepada seluruh peserta dan pendamping yang sudah berjuang menjadi yang terbaik dengan sportifitas yang tinggi. Semua itu, tidak akan terwujud tanpa kerja keras dari semua pihak. Sehingga, bisa memunculkan bakat dan prestasi yang tinggi untuk mewakili kecamatan Rimbo Ulu ketingkat kabupaten.

Selanjutnya, ucapan permintaan maaf yang sebesar besarnya kepada semua pihak atas kekurangan dan ketidak sempurnaan kegiatan ini dan untuk tahun-tahun selanjutnya kekurangan tersebut akan menjadi evaluasi dan koreksi untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sebagai penutup Ngatari, S.Pd menyampaikan "Alhamdullilah pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan kita sudah dapat hasil dan juaranya.  Insya Allah juaranya memang mempunyai keterampilan, bakat, dan prestasi lebih dari kawan-kawannya. Sehingga membuat kami Optimis untuk ke depan peserta yang juara di tingkat kecamatan ini bisa mempertahankan prestasinys di tingkat kabupaten sehingga Rimbo Ulu bisa menjadi juata umum ditingkat kabupaten baik KOSN, KSN, FLS2N aamiin" Tutup nya. /TEBO PINTAR/

Narasumber : Ketua K3S Kecamatan Rimbo Ulu Ngatari, S.Pd. Panpel dan K3S Rimbo Ulu


Diberdayakan oleh Blogger.