Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Selasa 15/03/2022, Bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Tebo Tengah membuat terobosan kegiatan di jenjang SD. 

Bukan satu dua kegiatan yang dilaksanakan, Melainkan 4 program dengan beragam kegiatan yaitu; Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Kompetisi Sains Nasional,  Kompetisi Olahraga Siswa Nasional, dan Kompetisi Anak Shaleh. 

Sesuai dengan tema kegiatan yang di usung "Pulihkan Negeri, Berlaga Sportif, Tingkatkan Imunitas, Wujudkan merdeka belajar" menghadirkan keceriaan peserta didik yang berlaga, silahturahmi antar pendidik, dan menghidupkan ekonomi pada masyarakat terutama pedagang kecil yang meramaikan kegiatan di sekitar.

Kegiatan hari ini juga mampu menghidupkan spot olahraga dan spot wisata Tanggo Rajo yang merupakan salah satu Ikon wisata di Kabupaten Tebo. Jalannya kegiatan semakin meriah dengan dihadiri oleh Bapak Sindi, S.H.,M.H Selaku Kadis dikbud Tebo, Kabid Dikdas Tebo Bpk. Hoirul Akmal, S.Pd,.M.M, Kasi Kurikulum dan Peserta didik Bpk. Irwan Okta Dwi Kurnia,S.E, dan Korwilcam Tebo Tengah Bpk. Iskandar,S.Pd.

Inisiator kegiatan yang mendapat sebutan Program Plus dunia pendidikan di kabupaten Tebo dari Kadisdikbud Tebo adalah Ketua K3S kecamatan Tebo Tengah Yaitu Pikal Jumadi S.Pd yang merupakan kepala SDN 021/Bedaro Rampak. 

Pembukaan Kegiatan Pendidikan di Kecamatan Tebo Tengah 

Program Plus pendidikan di kabupaten Tebo

Program Plus Pendidikan sebuah istilah yang muncul saat Kadisdikbud Tebo memberikan sambutan saat membuka kegiatan pendidikan di kecamatan Tebo Tengah. Kadisdikbud menyampaikan 4 alasan sebutan program plus yaitu:

1. Pelaksanaan 4 program kegiatan yaitu di bidang seni, sains, olahraga dan keagaamaan.

2. Kegiatan seni dan budaya menjadi sebuah hiburan dan membawa dampak kabaikan bagi psikologis baik peserta didik dan masyarakat sekitar dengan menjadikan Spot Tanggo rajo sebagai tempat kegiatan.

3. Kegiatan sains dan Olahraga juga diharapkan terus ditingkatkan dan nantinya dapat meningkatkan prestasi di satuan pendidikan dan membawa nama baik kabupaten Tebo di tingkat yang lebih tinggi.

4. Kegiatan Keagamaan juga merupakan bagian dari pembentukan karakter dan bagian dari karakter pelajar pancasila yang Beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

Selain itu Kadisdikbud Tebo mempunyai harapan kegiatan seperti ini dapat dicontoh dan diikuti oleh K3S Kecamatan lainnya di wilayah kabupaten Tebo.

Selamat dan sukses Kecamatan Tebo Tengah Melaksanakan kegiatan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Tebo. /TEBO PINTAR/

Diberdayakan oleh Blogger.