Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Bertempat di halaman SMPN 27 Kabupaten Tebo (19 maret 2022). SMPN 27 Tebo mengadakan Kegiatan yang merupakan program tahunan dan diberi nama “PAMERAN DAN PERGELARAN SMP N 27 TEBO” dengan tema “ Menggali dan Meningkatkan  Kreativitas Menuju  SDM  yang Berkualitas dan Bermasyarakat ”. Selain itu, diadakan lomba seni tari dan senam kreasi  dengan tema "Membangkitkan Semangat Siswa Dalam Berprestasi Karya seni.

Kegiatan yang diputuskan dalam bersama melalui musyawarah siswa kelas 9 pada tanggal 23 februari 2022. Dilanjutkan Musyawarah Majelis guru tanggal 05 Maret 2022 menyepakati untuk membuat sebuah kegiatan dengan sasaran Satuan jenjang Sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. Peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 10 satuan pendidikan jenjang sekolah dasar.

Tujuan Kegiatan

Warisnodiana, S.Pd Selaku Kepala satuan pendidikan di SMPN 27 Kabupaten Tebo menyampaikan bahwa ada 4 Tujuan pelaksanaan kenapa kegiatan ini dilakukan:

1. Menjalin silaturahmi dengan SD/MI sederajat dan warga masyarakat.

2. Terciptanya ajang lomba untuk berkompetisi dalam meraih prestasi.

3. Menumbuhkan kreativitas siswa melalui kegiatan yang bermanfaat.

4. Menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Selain itu, Kepsek SMPN 27 Kabupaten Tebo menghaturkan terima kasih kepada Panitia pelaksana baik Majelis Guru dan Peserta Didik Kelas 9. Hal serupa ia sampaikan juga kepada Para satuan pendidikan jenjang SD dan MI yang telah meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang SMPN 27 Kabupaten Tebo Lakukan pada tanggal 19 Maret 2022 bertempat di halaman SMPN 27 Kabupaten Tebo.

Foto Bersama Panitia Pelaksana Kegiatan SMPN 27 Kabupaten Tebo

Wasrinodiana, S.Pd beserta majelis guru dan panitia memiliki Harapan. Melalui kegiatan dan program tahunan SMPN 27 Kabupaten Tebo dapat membuka ruang bagi Satuan pendidikan Jenjang SD/MI untuk meningkatkan kreativitas bagi peserta didik di satuan pendidikannya dan kegiatan seperti ini telah sesuai dengan keinginan pemerintah dan bangsa untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di dunia pendidikan. Serta Membangkitkan semangat siswa dalam Berprestasi di bidang karya seni. /TEBO PINTAR/

Narasumber : Warisnodiana, S.Pd dan Panitia Pelaksana Kegiatan SMPN 27 Kabupaten Tebo.

Diberdayakan oleh Blogger.