Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - 'Marhaban ya ramadhan' Suasana yang hadir di salah satu satuan pendidikan di kabupaten Tebo. Tepatnya SDN 095/VIII Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir. Sukses Menggelar pesantren kilat di bulan ramadhan tahun 1443H/2022M.

Kegiatan ini dilaksanakan selama beberapa hari yaitu 8, 9, 14, 16 april dan Puncaknya pada tanggal 19 April 2022 dengan mengadakan buka bersama Guru, Peserta didik dan Wali murid yang turut hadir. Dalam kegiatan pesantren kilat yang di adakan SDN 095/VIII Karang Dadi Rimbo Ilir. Ibu Dewi Sri Handayani, S.Pd.I selaku Kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan Pesantren Kilat ini menjadi ajang silahturahmi dan pembentukan karakter peserta didik.

"Kegiatan pesantren kilat di SDN 095/VIII Karang dadi kita isi dengan kegiatan perlombaan, Nonton bareng Film Inspiratif dan mengajarkan kepada peserta didik tentang kajian amaliyah Ramadhan dan Idul Fitri" Tutur Kepala sekolah SDN 095/VIII Karang Dadi.

Perlombaan yang diadakan pada tanggal 8 dan 9 april 2022 pun beragam yaitu; Lomba Hafalan surah Al-quran, Doa sehari-Hari, Lomba adzan, Cerita Islami, dan Menggambar Islami. Selain itu, pada puncak kegiatan Ibu Dewi Sri Handayani, S.Pd.I berkesempatan menyerahkan hadiah atas prestasi peserta didik nya di ajang FLS2N,KSN dan KOSN tingkat kecamatan 2022 yang telah digelar beberapa waktu yang lalu. Serta penyerahan hadiah dari beragam perlombaan yang diadakan selama pesantren kilat dengan disaksikan oleh orang tua siswa yang berkesempatan hadir.


Ibu Dewi Sri Handayani, S.Pd.I meyakini kegiatan ini mampu menjadi sebuah cara membentuk karakter peserta didik dan dapat menggali potensi peserta didik dengan perlombaan yang di adakan. Serta, Momen Pesantren kilat ini dapat membangun kepercayaan di mata orang tua siswa dengan keterlibatan dan silahturahmi pada momen buka bersama. / Tebo Pintar /

Narasumber : Dewi Sri Handayani, S.Pd.I ( Kepala Sekolah SDN 095/Karang Dadi)

Diberdayakan oleh Blogger.