Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - Bertempat di Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo. Rabu, 18 Mei 2022 di adakan sebuah Kegiatan kunjungan kerja  Dinas Dikbud bagian GTK Dikdas Kab.Tebo. Kegiatan yang dihadiri oleh K3S Kecamatan Sumay Tersebut berlangsung dengan antusiasme peserta yang menghadiri.

Kegiatan Kunjungan Tersebut dimulai dengan; Pembukaan, Pembacaan Doa, Sambutan dari K3S Kecamatan Sumay oleh Romhaidi,S.Pd, Sambutan dari Korwil Kecamatan Sumay Oleh Pahrawi,S.Pd dan dalam kegiatan inti berupa arahan dari Korwas Kabupaten Tebo Terkait 4 hal penting untuk Dunia Pendidikan di Kabupaten Tebo bidang GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Khususnya di kecamatan Sumay. Kegiatan ini merupakan kegiatan bidang GTK yang saat ini Ibu Ratih Safitri, S.E merupakan Kasi Bidang GTK Disdikbud Tebo.

Korwas Tebo Drs. Jaka Suyana, M.Si Saat menyampaikan infomasi penting terkait GTK

4 Informasi Penting bidang GTK Disampaikan Korwas Tebo di K3S Sumay

Kegiatan Kunjungan Kerja Disdikbud Tebo yang dihadiri Korwas Tebo yaitu bapak Drs. Jaka Suyana, M.Si sebagai penyambung informasi Bidang GTK. Informasi tersebut berhubungan dengan 4 hal yaitu; 1).Karir, 2).Kompetensi, 3).Kesejahteraan, 4).Rotasi dan Mutasi GTK.

1) Karir : Secara singkat terkait dengan bagaimana Seorang Kepala sekolah sebagai leader punya peran penting dalam membantu dan bisa disebut berkewajiban dalam mempromosikan guru-guru untuk mengembangkan karir melalui pembuatan dupak setiap tahunnya dan kenaikan pangkat ketika guru itu layak. Selain itu, pentingnya peningkatan kompetensi dan memberikan peluang untuk mengembangkan karir Guru yang memiliki kompetensi untuk menjadi Kepala sekolah di kemudian hari.

2) Kompetensi : Seorang kepala sekolah pun jangan lalai dan terus mengupdate pengetahuan dan kompetensinya yang nantinya berimbas pada GTK di satuan pendidikannya. Serta, Peluang pada program pemerintah pusat untuk disambut dengan kesiapan seperti program sekolah penggerak dan guru penggerak yang nantinya akan memajukan satuan pendidikannya masing-masing.

3) Kesejahteraan : Seorang kepala sekolah harus punya dedikasi untuk mengetahui pemanfaatan dan pengelolaan dana bos dan lainnya. Serta, mampu bijaksana dalam memberikan perhatian bagi GTK nya untuk memotivasi guru dan nantinya berkesempatan mengikuti Sertifikasi guru sehingga dapat membantu guru dalam hal komptensi dan dapat menambah kesejahteraan guru itu sendiri.

4) Rotasi dan Mutasi GTK : Informasi ini terkait bagaimana perlunya rotasi dan mutasi dapat dilakukan dengan alasan-alasan yang memang bisa dijadikan dasar oleh Disdikbud Tebo sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku.

K3S Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo

Kegiatan ini pun dilakukan kegiatan tanya jawab terkait permasalahan-permasalahan seperti Guru yang memngalami keterlambatan naik pangkat yang disebabkan kesulitan dalam pembuatan Dupak dan kurangnya pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk menambah angka kredit. 

Foto Bersama K3S Kecamatan Sumay dan Disdikbu Tebo Setelah Kegiatan Kunjungan Kerja Selesai

Romhaidi S.Pd selaku Ketua K3S Kecamatan Sumay menyambut baik atas kunjungan ini dan mengucapkan terimakasih kepada Disdikbud Tebo. Serta, Berharap nantinya kegiatan seperti Pengembangan Keprofesian berkelanjutan dapat di adakan dan difasilitasi langsung oleh Disdikbud Tebo. /Tebo Pintar/

Narasumber : Romhaidi, S.Pd dan K3S Kecamatan Sumay

Diberdayakan oleh Blogger.