Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - Bertempat di SDN 149/VIII Muara Tebo 19 Mei 2022. K3S Tebo Tengah Menjadi Tuan Rumah melaksanakan kegiatan Rapat Kordinasi Program Pendidikan dan Pembinaan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Tebo Tahun 2022. Sekaligus, Menjadi Ajang Halal bihalal bagi K3S Tebo Tengah.

Untuk Kegiatan ini sendiri dijadwalkan Akan dibuka langsung oleh Kadisdikbud Tebo. Namun, Banyak nya agenda yang di adakan bertepatan dengan hari yang sama Kadis Dikbud Tebo Berhalangan Hadir. Selanjutnya Kegiatan yang dimula dan diawali dengan pembacaan doa. 

Jalannya Kegiatan Rakor Program Pendidikan

Pikal Jumadi, S.Pd selaku Ketua K3S Tebo Tengah dan selaku tuan rumah menerangkan bahwa kegiatan ini seharusnya berjalan dengan peserta 75 Orang yang terdiri dari Jajaran Disdikbud Tebo, Korwil, K3S, beserta undangan lainnya. Namun, Rankaian kegiatan lain di beberapa K3S di Kecamatan lain membuat beberapa peserta yang seharusnya hadir menjadi berhalangan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian Program pendidikan, disampaikan disdikbud tebo yang diwakilkan oleh Kasi Kurikulum dan peserta didik Bidang Pembinaan Dikdas, Irwan Okta Dwi Kurnia. S.E. Sebenarnya kegiatan ini sudah digagas jauh jauh hari namun padatnya kegiatan setelah libur idul fitri beberapa waktu lalu. Membuat  kami dari disdikbud Tebo harus juga mengunjungi Kegiatan Lainya. Ujar Kasi Kurikulum dan peserta didik Bidang Pembinaan Dikdas kepada peserta yang hadir.

Penyampaian Informasi Dari  Kasi Kurikulum dan peserta didik Bidang Pembinaan Dikdas, Irwan Okta Dwi Kurnia. S.E.

Selanjutnya Irwan memaparkan tentang kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang menjadi sebuah penyelarasan terkait program pemerintah pusat yaiti Kemendikbud untuk diselaraskan dengan Disdikbud Tebo dan ditindak lanjuti sampai ke bawah dan dapat di pahami oleh K3S Se Kabupaten Tebo. Sehingga nantinya akan tercapai sebuah sasaran dan capaian yang sesuai dengan apa yang Kita Harapkan.

Irwan Menambahkan Satuan Pendidikan harus bisa dan aktif untuk berpartisipasi dalam membuat Prestasi baik dari akademis dan non akademis. Ia mencontohkan dengan prestasi peserta didik dan Satuan pendidikan yaitu SDN 149/VIII Muara Tebo yang telah mengharumkan nama Disdikbud Tebo dan Kabupaten Tebo dengan Capaian yang baik yaitu Pelajar SD 149 Muara Tebo berhasil meraih medali emas 8 dan perak 9  setelah mengikuti kejuaraan Internasional Pencak Silat Tradisional Championship 2022 yang berpusat di Amterdam Belanda. 

Tentunya Capaian tersebut merupakan salah satu bentuk yang kegiatan yang bisa menjadi sebuah keaktifan Satuan pendidikan dalam meningkatkan Mutu pendidikan maupun menjadikan satuan pendidikannya memiliki nilai tinggi.

Kegiatan pun berlangsung sampai dengan selesai dan peserta yang hadir aktif mengikuti jalannya kegiatan ini /Tebo Pintar/

Narasumber : K3S Kecamatan Tebo Tengah


Diberdayakan oleh Blogger.