Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - Hari ini kamis tanggal 9 Juni 2022 bertempat di Aula SMP Negeri 1 Kabupaten Tebo sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan sukses. Kegiatan ini semakin istimewa dengan kehadiran dari BTIKP (Balai Teknologi Informatika Komunikasi Pendidikan) Provinsi Jambi).

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kabid Dikdas Dikbud Kabupaten Tebo Bapak Ariyanto,SE.,M.M dihadiri oleh seluruh kepala sekolah tingkat SMP/Satap dan MTs Se-kabupaten Tebo. Beliau mengatakan bahwa “ Mari kita berinovasi sehingga orang mau melihat inovasi dari kita yang terkait dengan pengembangan satuan pendidikan kita untuk merekrut siswa dan lokomotifnya ada di Kepala Sekolah. Ini sebagai bentuk dari himbauan bapak Kabid untuk memacu Kepala Sekolah untuk mencari inovasi – inovasi baru guna memajukan satuan pendidikan.

Bapak Rahmat Nurdani,S.Kom,M.Kom selaku Kasubbag Tata Usaha Balai Teknologi Informatika Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Jambi sedangkan dalam kegiatan sosialisasi disampaikan Materi  oleh Bapak Suardiman,S.Pd.,M.Pd yang merupakan pengawas SMA di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi. 

Sosialisasi PPDB TA 2022/2023 Di SMPN 01 Tebo

Pola/Alur PPDB SMA TA 2022/2023 Provinsi Jambi

Proses Penerimaan siswa baru perlu dirancang dengan baik sehingga sekolah dapat melakukan efisiensi pembiayaan dan mengurangi resiko terjadinya KKN. Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB terbagi menjadi beberapa kategori yaitu kategori zonasi sebesar 55 %, kategori prestasi 27 %, kategori perpindahan orang tua/wali sebesar 3 % dan Afirmasi sebesar 15 %. PPDB akan dibuka secara ofline dan online pada tanggal 23 Juni sampai dengan 28 Juni 2022 dilanjut dengan verifikasi berkas pada tanggal 24 Juni sampai dengan 29 Juni 2022 dan ditanggal 2 Juli 2022 adalah pengumuman hasil dari penerimaan peserta didik baru.

Antusiasme Peserta Sosialisasi PPDB TA 2022/2023

Semoga dengan diadakannya sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB ini memberikan pemahaman bagi lingkungan pendidikan di Kabupaten Tebo dan menjadi sebuah peluang besar bagi siswa ditingkat SMP/MTs untuk dapat melanjutkan pendidikan. Serta pentingnya kepala sekolah dapat lebih mendukung peserta didik nya yang akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. /Adm/

Diberdayakan oleh Blogger.