Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Pada hari Kamis, 9 Juni 2022, Kadis Dikbud Kab. Tebo, Sindi, S.H., M.H menghadiri perpisahan kelas akhir untuk jenjang SD, SMP, dan SMK lulusan tahun ajaran 2021/2022 sekaligus yang berlangsung bersamaan dalam satu tempat yang berada di desa Sungai Karang kecamatan VII Koto Ilir. Adapun satuan pendidikan tersebut adalah SDN 200/VIII Sungai Karang, SMPN Satu Atap Sungai Karang, dan SMK S Cendekia Sungai Karang, di mana untuk akses lokasi ke daerah tersebut saat ini melalui penyeberangan Batanghari di desa Balai Rajo kecamatan VII Koto Ilir.

 

Dalam sambutannya, Kadis Dikbud Kab. Tebo menyampaikan apresiasi kepada Kepala Sekolah, Mulyani AM, S.Pd.SD beserta seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di seluruh jenjang, Komite Sekolah, Kepala Desa Sungai Karang beserta perangkatnya, serta seluruh orang tua wali peserta didik yang sudah bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi dengan baik untuk memajukan pendidikan di desa Sungai Karang yang terlihat dari peningkatan jumlah peserta didik baik dari tingkat pendidikan dasar maupun menengah yang semakin meningkat.


Selain itu, Kadis Dikbud memberikan apresiasi atas prestasi SMK S Cendekia yang sudah memproduksi Herbisida Sistemik purna tumbuh berbentuk larutan dalam air berwarna kuning keemasan untuk mengendalikan gulma pada tanaman budidaya maupun rumput ilalang.

 

Pada akhir sambutannya, Kadis Dikbud berpesan kepada seluruh peserta didik yang lulus dari kelas VI SD, kelas IX SMP, dan kelas XII SMK agar terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi agar dapat bersaing dalam kompetisi global ini. Dengan adanya peningkatan kualitas dan kapasitas SDM nantinya akan dapat melahirkan generasi-generasi yang mampu bermanfaat bagi dirinya-sendiri, agama, masyarakat, bangsa dan negara. Di akhir sesi acara tersebut, Kadis Dikbud Kab. Tebo, Sindi, S.H., M.H menyempatkan bersalaman dengan seluruh hadirin dan peserta didik yang sudah tamat di tahun ajaran 2021/2022 tersebut. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.