Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Rangkaian Kegiatan KOSN,KSN, Dan FLS2N Oleh K3S Kecamatan Rimbo Bujang Tahun 2022

Muara Tebo, Disdikbud Tebo – Bertempat di SD Negeri  082/ VIII Wirotho Agung, Kelompok Kerja Kepala Sekolah atau K3S Kecamatan Rimbo Bujang,telah menggelar Rangkaian kegiatan KOSN, KSN, Dan FLS2N Tahun 2022. 

Ketua K3S menyampaikan babhwa Jalannya kegiatan berjalan lancar dan sukses. Kegiatan pertama yang dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2022 menggelar KOSN dan KSN. Sedangkan kegiatan penutup FLS2S dengan menghadirkan keseruan dari perhelatan yang menampilkan cabang seni. Keseruan yang di tandai dengan antusiame peserta kegiatan dan hadirnya penonton dari guru dan orang tua yang sempat menghadiri saat anak atau peserta didik menampilkan kebolehan nya dalam bidang Seni Tari, Menyanyi solo, Pantomim, Gambar bercerita dan Seni Kriya anyam.

Pembukaan yang dihadiri langsung oleh Disdikbud Tebo yang dalam hal ini di wakili oleh Kabid Dikdas Bpk Ariyanto,SE.MM dan tamu undangan lainnya yang sempat menghadiri. Sedangkan, untuk kegiatan penutup ditutup langsung oleh Ketua K3S Sartim,S.Pd.SD Dan dilakukan penyerahan hadiah bagi para peserta yang berhasil mendapat predikat Juara.

Cabang Kriya Anyam

Cabang Tari

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan sebagai bagian dari cara memulihkan kembali semangat belajar dan berprestasi setelah pandemi kepada peserta didik dan sebagai sebuah ajang silahturahmi dan meningkatkan prestasi baik di bidang Olah Raga, Ilmu pengetahuan dan Seni Budaya. Selain itu, kegiatan ini sebagai tonggak pemulihan khusus di bidang pendidikan Kecamatan Rimbo Bujang khususnya dan Kabupaten Tebo pada umumnya dan menjadi bagian edukasi kepada para peserta dalam hal bagai mana kita bermasyarakat.


Momen Penyerahan hadiah

Salah satu Kepala sekolah yaitu Suyatmi,S.Pd menyampaikan harapan nya bahwa kegiatan Penutup atau FLS2n yang diikuti Seluruh SD di Rimbo bujang telah berjalan lancar dan aman. Nantinya bisa jadi momen untuk mengembangkan potensi siswa di bidang seni. Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi dan dengan sebuah harapan bahwa Potensi dan Minat Siswa meningkat dan berkembang.

Sedangkan menurut Masrukin, S.Pd,SD Kegiatan seperti ini dapat sama sama kita tingkatkan lebih baik dari segi apapun dan kita yang tergabung dalam K3S saling mensupport satu sama lain. Sehingga akan menjadi sebuah kegiatan untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan di lingkungan kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo dengan ditandai oleh meningkatnya Minat dan bakat peserta didik.

Setiap kegiatan tentunya tak luput dari kekurangan dan kealfaan. Melalui Informasi ini Kepala SD 082/VIII Wirotho Agung Ibu Dewi Nuspita, S.Pd, Korwilcam Rimbo Bujang Bapak Kuswanta, S.Pd dan K3S Kecamatan Rimbo bujang mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud Tebo, Undangan dan Korwilcam SD Se-Kabupaten Tebo dan Kepada semua yang menghadiri, mengikuti jalannya rangkaian kegiatan KOSN, KSN, Dan FLS2N Tahun 2022 tingkat Kecamatan Rimbo Bujang. jika ada hal hal yang kurang berkenan selama jalannya proses kegiatan menjadi evaluasi kami K3S Kecamatan Rimbo Bujang. /Tebo Pintar/

Narasumber : K3S Kecamatan Rimbo Bujang

Diberdayakan oleh Blogger.