Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - Setelah beberapa waktu yang lalu, pendidik di lingkungan kabupaten Tebo dan beberapa pendidik dinyatakan lulus sebagai Peserta Guru Penggerak. Saat ini Para pendidik hebat yang dinyatakan lulus tengah mengikuti Pendidikan Guru Penggerak (PGP).

Kegiatan PGP Pun digelar dan memasuki kegiatan lokakarya satu  yang bertempat di SMPN 24  kabupaten Tebo. Pertemuan yang berlangsung pada Sabtu,11 Juni 2022 dihadiri oleh   pengajar praktek dan para calon guru penggerak Angkatan 5 se-kabupaten Tebo.

Kegiatan  ini merupakan kelanjutan dari orientasi guru penggerak  yang dipantau langsung oleh  Bapak Ariyanto,S.E .MM  dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Kabupaten Tebo dan penanggung jawab Pendidikan Guru Penggerak Tebo Bapak Fadjar Nurhidayat dari PPPPTK Matematika .

Pada kegiatan lokakarya satu ini pengajar praktek  mengajak para calon guru penggerak untuk merefleksi  kegiatan yang sudah  mereka lakukan  selama  satu bulan. Hampir semua calon guru penggerak memberikan dan menunjukkan  apresiasi atas apa yang telah didapat, baik  materi dalam modul maupun  kegiatan virtual terbimbing. 

Hal penting dan poin utama sebagai seorang pendidik dan calon guru penggerak yaitu Pendidik harus bisa di depan memberikan teladan, ditengah membangun semangat dan dibelakang memberi dorongan  atau kita kenal dengan semboyan Ing Ngarso Sung Tulodo. Ing Madyo Mangun Karso,Tut Wuri Handayani.

Foto Bersama Pemateri dan Peserta PGP

Dalam kegiatan ini juga ditekankan bahwa calon guru -guru penggerak senantiasa terus menggembakan nilai-nilai guru penggerak untuk bisa mewujudkan perannya sebagai guru penggerak. Lokakarya satu yang dimulai dari jam 8.00 dan  berakhir jam 15.30 wib cukup memberi wawasan baru bagi calon guru penggerak Angkatan 5 Kabupaten Tebo. /Tebo Pintar/

Narasumber : Guru Penggerak Kabupaten Tebo

Diberdayakan oleh Blogger.