Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud Tebo - Berdasarkan Surat Nomor : 005/1760 DIKBUD di adakan kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Angkatan 1 oleh Disdikbud Tebo dan di ikuti jenjang PAUD, SD, dan SMP Se - Kabupaten Tebo dengan jumlah 158 perwakilan satuan pendidikan di Lingkungan Disdikbud Tebo.

Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Angkatan 1 ini bertempat di Aula Disdikbud Tebo dan di adakan sejak tanggal  5 S.d 8 Juli 2022. Peserta yang mengikuti merupakan wakil kepala sekolah bagian kurikulum atau perwakilan guru yang nantinya dapat menyampaikan hasil dari kegiatan workshop pada satuan pendidikan tempatnya bertugas. Kegiatan workshop ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Badan Standar, kurikulum, dan Asesmen Pendidikan. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 034/H/KR/2022, Tanggal 07 Juni 2022. Tentang Satuan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Tahun Ajaran 2022/2023.

Jalannya Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Angkatan 1 Jenjang Paud, SD, SMP Se-Kabupaten Tebo 2022.

Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Angkatan 1 Jenjang Paud, SD, SMP Se-Kabupaten Tebo 2022 ini di sejatinya dibuka langsung oleh Kadisdikbud Tebo Bapak Sindi, S.H., M.H. Namun dikarenakan ada kegiatan di tempat lainnya. Kegiatan ini dibuka oleh Kordinator Pengawas Sekolah Kabupaten Tebo Bapak  Jaka Suyana M.Si dan didamping beberapa pengawas sekolah yang merupakan pemateri yaitu Arumsari Anastasia, S.Pd., M.Pd., Ina Nurpiah. S.Pd., M.Pd., Ahli Muda Pengembang Kurikulum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Bapak Irwan Okta Dwi Kurnia S.E dan Agung Nugroho, S.Pd Seorang Guru yang merupakan Kapten belajar.id dan menyampaikan materi terkait Akun Belajar.Id.

Kegiatan Pembukaan Workshop

Jaka Suyana, M.Si selaku Korwas Kabupaten Tebo menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan workshop agar peserta yang mengikuti secara aktif dan memahami Informasi yang diterima selama mengikuti kegiatan. Selanjutnya Agung Nugroho melanjutkan Informasi terkait pentingnya Akun Belajar.Id bagi pendidik dan memanfaatkan nya untuk mendapatkan akses dari platform yang telah disediakan Kemendikbud Ristek Dikti yang salah satunya saat ini menautkan akun belajar.id dengan SIM-PKB dan Platform Aplikasi Merdeka Mengajar yang dapat di Install Pada link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=id.belajar.app&hl=in&gl=US

Selain itu Peserta Workshop telah mendapat kan Pre Test pada awal kegiatan dan nantinya akan mendapatkan Post Test pada akhir kegiatan untuk mengetahui ketercapaian kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Angkatan 1 Jenjang Paud, SD, SMP Se-Kabupaten Tebo 2022.

Bapak Triyatna, S.Pd., M.Pd Selaku Sekdis Dikbud Kabupaten Tebo yang menjadi pemateri juga menyampaikan beberapa hal penting terkait Kurikulum Merdeka Sebagai Kebijakan Pemulihan Pembelajaran. Selain itu Bapak Triyatna, S.Pd., M.Pd berpesan agar Guru/Pendidik untuk lebih  selektif dalam menerima informasi tentang kegiatan pelatihan online untuk guru yang bisa saja data yang diberikan akan di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya Triyatna, S.Pd., M.Pd membekali peserta yang hadir untuk memahami ragam aspek terkait Kurikulum merdeka seperti ruang lingkup, dasar hukum dan mengenalkan apa itu kurikulum Merdeka. "Keberadaan Guru adalah sosok yang akan tetap dibutuhkan dan tidak terganti di tengah kemajuan teknologi" Pesan Sekdis Dikbud Tebo kepada peserta.

Sekdis Dikbud Tebo Triyatna, S.Pd. M.Pd Memberikan Materi Workshop

Kegiatan Hari pertama Workshop Implementasi Kurikulum Angkatan 1 Jenjang Paud, SD, SMP Se-Kabupaten Tebo 2022 berakhir pada jam 15.30 wib dengan materi Mekanisme Penyediaan Buku Kurikulum Merdeka yang di sampaikan oleh Hilmen Toni, S.Pd. 

Peserta Kegiatan Workshop

Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Angkatan 1 Jenjang Paud, SD, SMP Se-Kabupaten Tebo 2022 akan dilanjutkan sampai hari Jumat 08 Juli 2022 dengan Materi lainnya. Selanjutnya, Peserta kegiatan yang mengikuti akan mendapat Sertifikat Workshop. (Adm)

Diberdayakan oleh Blogger.